Rabu , April 17 2024
Polisi patroli di Makam Wali Nyatoq

Polisi Hadir di Tempat Wisata, Berikan Rasa Aman Pengunjung

Lombok Tengah, Literasi-Polsek Pujut yang dipimpin oleh Kapolsek IPTU Samsul Bahri bersama angggota melaksanakan patroli dengan sasaran obyek wisata religi Makam Wali Nyatoq  di wilayah hukum Polsek Pujut, Kamis (25/1).

IPTU Samsul Bahri saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang berlibur atau berkunjung ke lokasi wisata tersebut.

“Kami melaksanakan patroli ini sekaligus memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada pengunjung wisata agar berhati-hati serta menjaga keselamatan,” katanya.

Selain itu juga diimbau kepada para pengunjung untuk tetap waspada dalam mengawasi anak-anaknya untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Pun tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan untuk menghindari aksi kejahatan.

Ia menambahkan bahwa dengan kehadiran petugas Kepolisian di tempat wisata maka masyarakat atau pengunjung akan merasa aman dan nyaman, serta mencegah niat orang untuk melakukan tindak kejahatan.

Tempat wisata merupakan tempat yang rawan adanya tindak kejahatan, adanya niat dan kesempatan para pelaku di tempat wisata dapat menggangu kenyamanan masyarakat yang akan menikmati liburan.

“Dengan kehadiran dan keberadaan personil Polri yang ada di tengah masyarakat selain untuk mengamankan barang, orang dan tempat juga mengemban tugas Binluh dengan selalu menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas,”. pungkasnya.hm

Check Also

Wisata Pemandian Alami Peningkatan Pengunjung, Polres Loteng Intensifkan Patroli

Kepolisian Resor Lombok Tengah meningkatkan patroli dan pengamanan di tempat-tempat wisata pada hari ke empat …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: