Rabu , April 17 2024
Rapat optimalisasi persiapan kedatangan Kepala Perwakilan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk Indonesia ke NTB

Kepala Perwakilan PBB untuk Indonesia akan Kunjungi NTB

Mataram, Literasi – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ibnu Salim, SH., M.Si melakukan rapat optimalisasi persiapan kedatangan Kepala Perwakilan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk Indonesia ke NTB yang akan berlangsung pada tanggal 31 Januari 2024 bersama dengan United Nations Industrial Development Organization (UNIDO).

Ibnu mengimbau semua pihak agar mempersiapkan secara matang kehadiran Kepala Perwakilan PBB ke NTB, sehingga berbagai keperluan yang dibutuhkan dapat disiapkan.

“Kita siap dan berterima kasih kunjungan ini karena dengan kehadiran perwakilan PBB ke Provinsi NTB mampu memberikan kebermanfaatan untuk daerah dan masyarakat,” tutur PJ Sekda NTB saat memimpin rapat di Ruang Sekda NTB, Selasa (23/01).

Ia juga mengatakan agar setiap stakehoder terkait dapat memastikan berbagai persiapan, seperti lokasi kunjungan, keamanan dan lain sebagainya.

“Semua harus memastikan lokasi kunjungan siap dan aman, nanti kemanaan akan kita fasilitasi, Evaluasi persiapan sejak sekrang hingga tanggal kunjungan untuk tetap dilakukan koordinasi, sehingga hal hal yang kurang bisa disiapkan, yang paling penting acara di Pemprov terlaksana dengan baik ,” tuturnya.

Hadir dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, H. Ahmad Masyhuri, SH, Kepala Bagian Tata Usaha, Biro Umum Setda Provinsi NTB, Lalu Achmad Sukarman, S.STP., M.H., KABAG Protokol Administrasi Pimpinan Daerah Provinsi NTB, Dadang Fajar, S.STP., M.M dan lain – lain.

UNIDO berada di bawah naungan PBB yang didirikan untuk mempromosikan dan mempercepat perkembangan industrial di negara-negara berkembang serta negara-negara yang sedang dalam masa transisi ekonomi, serta untuk mempromosikan kerjasama industrial internasional.

Zulkifli selaku Project Coordinator UNIDO mengatakan bahwa yang akan hadir adalah Kepala Perwakilan PBB di Indonesia (UN Resident Coordinator), Valerie Julliand dan rombongan.

“Terima kasih atas Provinsi NTB atas berbagai persiapkan yang telah diupayakan, nantinya akan ada beberapa lokasi akan dilakukan, seperti mengunjungi Conplas, UD Ssak Tani, Visit to Bond Project Site in MAN 1 Loteng,” jelasnya.kmf

Check Also

Wisata Pemandian Alami Peningkatan Pengunjung, Polres Loteng Intensifkan Patroli

Kepolisian Resor Lombok Tengah meningkatkan patroli dan pengamanan di tempat-tempat wisata pada hari ke empat …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: