Rabu , April 17 2024
Produk rokok lokal mulai beredar

NTB Mulai Produksi Rokok Lokal di Kecamatan Sikur Lombok Timur

Selong, Literasi-Pj. Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si bersama rombongan meninjau aktivitas Produksi Rokok di Kawasan APHT Paok Motong, Kecamatan Sikur, Lombok Timur. Kamis (11/01/2023).

Miq Gite, sapaan Pj Gubernur, mengajak masyarakat NTB untuk mendukung industri rokok lokal dengan bela dan beli produknya. Hal ini untuk mencegah masuknya peredaran rokok ilegal yang dapat merugikan pendapatan daerah dan pabrik lokal.

Miq Gite juga berpesan kepada pemilik perusahaan agar masyarakat sekitar bisa maksimal dilibatkan dalam proses produksi. APHT ini perlu mengatur regulasi mulai dari rekrutmen karyawan hingga proses distribuai supaya bisa melibatkan warga setempat.

Miq Gite didampingi Assisten II setda Prov. NTB kemudian menyaksikan langsung proses produksi, mulai dari proses ngiping, giling linting, pengguntingan, penempelan pita cukai sampai dengan packing menjadi sebuah bungkusan rokok.

“Semoga dengan kerjasama yang baik, perusahaan rokok lokal dan masyarakat yang menjadi pekerja bisa menikmati hasil dan mensejahterakan masyarakat,” harapnya.kmf

Check Also

Membangun Branding Produk UMKM Desa Lendang Ara

Lendang Ara merupakan salah satu desa wisata  di Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: