Rabu , Februari 21 2024

Kolaborasi Pemantauan Malam Pergantian Tahun

Mataram, Literasi- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB) bersama Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) dan Komandan Resort Militer (Danrem) 162 Wira Bhakti (WB) memantau kondisi pergantian tahun di Kota Mataram. Tim mengunjungi tempat ibadah, Posko Pelayanan Pengamanan Tahun Baru dan beberapa tempat keramaian untuk memastikan situasi malam pergantian tahun  aman, tertib dan terkendali.

Tim pemantauan yang terdiri dari perwakilan Pemprov NTB, Polda NTB, dan Danrem 162 WB beserta Jajaran Forkopimda berkolaborasi dalam melakukan pemantauan di pusat-pusat keramaian, titik-titik pospam, beberapa tempat ibadah Advent Seruni dan wilayah strategis lainnya. Mereka bekerja sama dalam menegakkan protokol keamanan dan kesehatan guna memastikan perayaan berjalan dengan lancar.

Penjabat (PJ) Sekda NTB, Drs. H. Fathurrahman, M.Si dalam keterangannya menyatakan, pemantauan yang dilakukan itu merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam menjaga ketertiban memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat NTB saat melakukan pergantian tahun. Kerjasama dan koordinasi erat antara instansi pemerintah, kepolisian dan militer menjadi kunci keberhasilan dalam menjaga keamanan bersama.

“Kami melakukan pemantauan bersama ini sebagai bentuk komitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat merayakan Tahun Baru,” jelas Pj Sekda saat melakukan pemantauan di titik pospam Lombok Epicentrum Mall

Sementara itu  Kapolda NTB, Irjen Pol, Drs. Raden Umar Faroq, S.H., M.Hum, mengatakan pemantauan berupa  pengawasan terhadap hal-hal yang memicu keributan. Karena itu pemantauan ini dilakukan secara menyeluruh untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan mendukung kesuksesan perayaan Tahun Baru.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan perlindungan yang maksimal kepada masyarakat. Pemantauan ini dilakukan secara menyeluruh untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan mendukung kesuksesan perayaan Tahun Baru.” jelas Kapolda NTB. kmf

Check Also

Perkuat Kekompakan Tangani Isu Kehutanan dan Persampahan Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: