Rabu , Februari 21 2024
Penghijauan di seputaran BIZAM

Agar NTB Makin Sejuk, Bandara Internasional pun Dihijaukan

Lombok Tengah, Literasi – Pj Gubernur NTB, Drs H. L. Gita Ariadi M.Si melakukan penghijauan dan penanaman pohon pelindung sepanjang area kawasan Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM). Penghijauan tersebut, diadakan selain sebagai rangkaian HUT ke-65 NTB, juga sebagai ikhtiar menjadikan NTB semakin sejuk.

Miq Gite mengemukakan BIZAM merupakan pintu utama para tamu ketika datang ke NTB sehingga diharapkan sepanjang jalan bypass BIZAM dapat dipenuhi dengan pepohonan yang meneduhkan sehingga para tamu yang berkunjung ke NTB dapat terpukau dengan keteduhan pepohonan yang ada.

“Kita ingin kedepannya orang begitu sampai di BIL, keluar dengan kerimbunan pohon-pohon menghijau. Demikian juga yang terjadi saat melintasi sepanjang jalan semua dalam keadaan teduh,” harapnya, Jumat (22/13/2023).

Penanaman pohon dengan tinggi rata-rata 4 meter tersebut merupakan bantuan dari Angkasapura dan DLHK Provinsi NTB. Bantuan pemberian pohon buah-buahan juga alat-alat kebersihan untuk empat desa sekitar area bandara. Kegiatan ini disponsori Angkasapura, Pelindo, Dinas Perhubungan, DLHK dan stakeholder. Dilakukan penanaman bersama secara langsung, pohon pelindung jalan seperti Pohon Tabebuya dan lainnya.

Pj Gubernur NTB yang hadir didampingi Pj Ketua PKK NTB, Pj Sekda NTB, Sekda Lombok Tengah Ketua PKK Kabupaten Lombok Tengah bersama semua kepala OPD Pemprov NTB, termasuk Karo Administrasi Pimpinan senantiasa membersamai.

Acara berlanjut ke Desa Puyung, tempat kelahiran Pj Gubernur NTB, untuk melaksanakan Sholat Jum’at dan syukuran acara Jumpai Masyarakat Selesaikan Persoalan Masyarakat.kmf

Check Also

Perkuat Kekompakan Tangani Isu Kehutanan dan Persampahan Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: