Rabu , April 17 2024
Desa Bilebante dikunjungi Jumat Salam.kmf

Ada Jumat Salam, Bilebante Utarakan Potensi Wisata

Lombok Tengah, Literasi-Bilebante adalah salah satu desa yang terletak di Kecamatan Pringgarata, kabupaten Lombok Tengah. Desa ini sebagian besar penduduknya bersuku Sasak, masing-masing terdiri dari 8 dusun dengan 2 dusun diantaranya 100 persen umat Hindu yaitu Dusun Jinggale dan Karang Kubu.

Sekretaris Desa Bilebante, Suparta, mengapresiasi Kepala Dinas Kominfotik NTB beserta jajarannya telah mengunjungi Desa Bilebante dalam rangka mensosialisasikan program Jum’at Salam, yang dimaknai dengan jumpai masyarakat selesaikan aneka persoalan masyarakat.

“Sehingga ini menjadi ikhtiar Pemprov NTB dalam menyelesaikan berbagai persoalan di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Sekdes menyebutkan Desa Bilebante memiliki wisata andalan yaitu pasar pancingan yang sudah dikenal masyarakat umum. Terlepas dari itu, Desa Bilebante memiliki potensi yang bisa dikembangkan kedepannya, diantaranya pertanian, peternakan, perikanan dan lain sebagainya.

“Potensi pertanian di Desa Bilebante cukup luar biasa, dan hasilnya bagus dalam upaya kemandirian ekonomi masyarakat,” tuturnya.

Desa Bilebante sebagai desa digital sehingga diharapkan Kominfotik NTB bisa memfasilitasi dalam mendukung desa digital terkait jaringan internet dan lain sebagainya. kmf

Check Also

Wisata Pemandian Alami Peningkatan Pengunjung, Polres Loteng Intensifkan Patroli

Kepolisian Resor Lombok Tengah meningkatkan patroli dan pengamanan di tempat-tempat wisata pada hari ke empat …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: