Rabu , Februari 21 2024
Pemandangan di areal Air Terjun Sarang Walet

Kunjungan ke Destinasi Wisata Tete Batu Warnai Rakerda JMSI

Selong, Literasi-Rakerda Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Nusa Tenggara Barat diwarnai kunjungan ke destinasi wisata Tete Batu, Lombok Timur. Rakerda berlangsung 16-17 Desember 2023.

Berbagai program dicanangkan dalam Rakerda yang bertajuk “Menjadikan Pers yang Sehat dan Bermartabat” tersebut. Selain penguatan di lingkungan anggota JMSI, juga pemberdayaan ekonomi dengan berbagi program.

Memiliki 21 anggota, JMSI NTB menilai berbagai problem media online khususnya yang menghadapi berbagai tantangan. “Karena itu, anggota JMSI mesti memiliki kekuatan untuk bersama-sama membangun media yang sehat,” kata Ketua JMSI NTB, Boy Mashudi.

Salah satu pengurus pusat JMSI, H.Rudi Hidayat, pun memaparkan berbagai peluang agar anggota JMSI bertumbuh dengan baik, yakni dengan memanfaatkan berbagai peluang untuk meningkatkan kesejahteraan.

Ia menyebut momentum lima tahunan Pemilu, Pileg dan Pilkada yang bisa menjadi ruang para politisi dalam merebut hati masyarakat. Peluang itulah yang ingin dikelola bersama-sama.

Seusai Rakerda dilakukan kunjungan ke destinasi wisata Tete Batu seperti Air Terjun Sarang Wale. Kunjungan itu sendiri selain sebagai salah satu hiburan, juga untuk mengangkat potensi destinasi wisata di Lombok Timur itu agar dikenal lebih luas.

Desa Wisata ini menyajikan pemandangan agraris yang memesona dan tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan lokal maupun manca negara. ian

Check Also

Perkuat Kekompakan Tangani Isu Kehutanan dan Persampahan Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: