Rabu , April 17 2024

Pj Gubernur NTB Luncurkan Logo Gili Balu untuk Pariwisata

KSB, Literasi- Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, menghadiri Program Jumat Salam putaran ke-8 di Kabupaten Sumbawa Barat. Dalam acara yang penuh keceriaan dan semangat kebersamaan itu, Pj Gubernur secara resmi meluncurkan Logo “Gili Balu” yang bertujuan untuk mengembangkan potensi pariwisata di KSB.

Gili Balu, sebagai proyek unggulan menargetkan pengembangan pulau kecil yang indah di sekitar wilayah Poto Tano. Dalam sambutannya, Pj Gubernur menekankan pentingnya proyek ini sebagai langkah strategis meningkatkan daya tarik pariwisata NTB dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Gili Balu bisa menjadi destinasi pariwisata yang menakjubkan, menciptakan peluang ekonomi baru, dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat lokal,” ujar Miq Gite dalam sambutannya pada acara peringatan Hari Nusantara 2023, di Desa Poto Tano, (16/12/2023).

Acara itu dihadiri pula sejumlah pejabat lingkup Provinsi NTB, dan daerah Kabupaten Sumbawa Barat, beserta tokoh masyarakat. Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur memberikan penghargaan kepada berbagai pihak yang telah terlibat dalam persiapan dan perencanaan proyek Gili Balu.

Proyek ini mencakup pengembangan infrastruktur pariwisata, pelestarian lingkungan, dan peningkatan aksesibilitas ke pulau-pulau kecil tersebut. Dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, sektor swasta, dan masyarakat setempat. Diharapkan Gili Balu dapat menjadi destinasi wisata unggulan yang berkelanjutan. Pj Gubernur mengajak seluruh masyarakat NTB untuk mendukung dan berpartisipasi dalam keberhasilan proyek tersebut.

“Gili Balu bukan hanya tentang pesona alamnya, tetapi juga tentang kolaborasi kita dalam membangun NTB sebagai destinasi pariwisata utama di Indonesia,” pungkasnya.

Dengan meluncurnya proyek Logo Gili Balu, NTB mengukuhkan komitmennya untuk terus mengembangkan sektor pariwisata sebagai salah satu motor penggerak ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Kmf

Check Also

Wisata Pemandian Alami Peningkatan Pengunjung, Polres Loteng Intensifkan Patroli

Kepolisian Resor Lombok Tengah meningkatkan patroli dan pengamanan di tempat-tempat wisata pada hari ke empat …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: