Minggu , Juni 16 2024
Pemilihan Putri Indonesia NTB

Pemilihan Putri Indonesia Bukan Sebatas Kecantikan Fisik, Tetapi Juga Komitmen Menjadi Duta Pariwisata

Mataram , Literasi- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Ir. Hj. Lale Gita Ariadi, M.Si, menegaskan peran penting pionir duta dalam mendukung pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah.

Dalam sambutannya ketika hadir sebagai tamu kehormatan pada Pemilihan Putri Indonesia NTB, Jumat (8/12/2023), Bunda Lale memberikan penghargaan kepada pemenang dan. Ia menyampaikan apresiasinya terhadap event pemilihan putri Indonesia yang memiliki nilai positif dalam rangka melahirkan embrio generasi muda yang memiliki kecerdasan, keberanian, dan kepercaya diri.

“Pemilihan Putri Indonesia NTB bukan hanya tentang kecantikan fisik, tetapi juga tentang kecerdasan, kepribadian, dan komitmen untuk menjadi duta pariwisata dan ekonomi kreatif di NTB,” terangnya.

Bunda Lale juga menegaskan kegiatan itu bukan hanya sebatas perlombaan semata, melainkan menjadi ajang untuk meningkatkan kapasitas generasi muda NTB, sehingga tumbuh kreatif, aktif dan penuh potensi serta mampu menjadi duta bagi Provinsi NTB ke kancah nasional maupun International.

Event tersebut, dapat menjadi wadah menemukan sosok muda yang berkualitas dan memiliki keseimbangan antara intelektualitas (hard skills) dan kepribadian serta, kecerdasan sosial.

“Semoga ajang pemilihan Putri Indonesia ini bukan sebuah ajang lomba semata, tetapi sebuah ajang untuk meningkatkan kapasitas generasi muda NTB,” tuturnya.

Dalam pada itu, Bunda Lale juga menekankan pentingnya peran para putri Indonesia NTB dalam mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif NTB. Pemilihan Putri Indonesia NTB diharapkan dapat menjadi langkah awal melibatkan generasi muda dalam mengangkat potensi daerah dan membawa dampak positif bagi pengembangan pariwisata serta ekonomi kreatif di NTB.

“Kalian bukan sekadar wakil kecantikan, tetapi juga pionir duta yang menjadi penggerak utama dalam memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di provinsi ini,” pungkasnya.kmf

Check Also

SMK Jurusan Busana se-Pulau Lombok dapat Coaching Clinic Design Dekranasda

Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Dekranasda NTB), Ir. Hj. Lale …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *