Minggu , Juni 16 2024
Para kepala OPD antusiasi mengenakan pakaian adat Sasambo

Kepala OPD Ramai-ramai Pakai Pakaian Adat Sasambo, Ternyata Ini Penyebabnya

Mataram, Literasi -Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ramai-ramai memakai dan memperagakan baju adat Sasambo. Ternyata penyebabnya adalah ajang lomba memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB),

Lomba yang diadakan di Gedung Graha Bhakti Praja kantor gubernur tersebut bertujuan untuk memperkenalkan dan melestarikan kekayaan budaya daerah, khususnya dalam hal busana tradisional. Sasambo, sebagai salah satu jenis kain tenun khas NTB, dipilih untuk menjadi tema lomba agar OPD dapat ikut serta dalam merayakan HUT DWP dengan nuansa tradisional.

Para Kepala OPD terlihat antusias memamerkan keindahan dan keunikan baju adat Sasambo. Setiap peserta berusaha menampilkan kreativitas dalam memadukan aksen tradisional dengan gaya kontemporer, sekaligus menggambarkan kebanggaan terhadap warisan budaya NTB.

Ibu Hj. Lale, selaku Ketua DWP NTB, memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh peserta. Dengan gelaran lomba tersebut menjadi wadah melestarikan keindahan dan kekayaan budaya darah NTB.

“Gelaran lomba ini sangat positif. Selain memeriahkan acara HUT DWP, kita juga dapat bersama-sama merayakan dan melestarikan keindahan budaya daerah,” ucapnya pada Minggu (10/12/2023).

Acara ini diharapkan dapat menjadi tradisi yang berkelanjutan dalam memeriahkan perayaan HUT DWP NTB, sekaligus menjadi ajang memupuk kecintaan terhadap warisan budaya daerah.kmf

Check Also

SMK Jurusan Busana se-Pulau Lombok dapat Coaching Clinic Design Dekranasda

Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Dekranasda NTB), Ir. Hj. Lale …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *