Minggu , Februari 25 2024
Temu Bisnis

Jabar Lakukan Temu Bisnis dan Pengembangan Jaringan antara UMKM di NTB, Begini Kata Bunda Lale

Mataram, Literasi – Penjabat Ketua TP – PKK Provinsi NTB, Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi membuka kegiatan Business Matching dengan agenda “Temu Bisnis dan Pengembangan Jaringan antara UMKM Binaan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat dengan Offtaker dan Mitra Terkait, di Gedung NTB Mall, Islamic Center, Selasa (28/11).

Bunda Lale mengatakan bahwa Provinsi NTB terus memberikan ruang bagi para UMKM untuk dapat ikut berpartisipasi dalam berbagai event yang hadir di NTB.

“Setiap ada acara di NTB, kita selalu mengedepankan UMKM, seperti fashion show, MotoGP, Motorcross dan lain sebagainya sehingga pergerakan ekonomi dapat terus berjalan,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat dan rombong yang telah memilih NTB sebagai salah satu lokasi kegiatan.

“Selamat datang dan terima kasih kepada seluruh rombongan yang telah memilih NTB sebagai lokasi kegiatan, semoga NTB dan Jabar bisa saling bekerjasama dan sinerginya,”

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat, Ir. Rahmat Taufik Garsadi M.Si mengatakan bahwa salah satu program yang telah dilakukan yaitu membina pengelola pesantren untuk bisa mandiri.

“Kami membawa pondok pesantren yang memproduksi fashion dan sebagainya, di Jabar sudah 5 tahun membina para pengelola ponpes untuk bisa memiliki kemandirian. Kami berharap di ponpes dapat belajar bisnis dan produksi lainnya, bahkan sudah ada 5.018 Ponpes yang sudah berwirausaha,” jelasnya.

Rahmat juga berharap agar pertemuan dengan NTB menjadi momentum untuk saling berbagi dan mempromosikan berbagai produk – produk lokal. “Semoga dengan saling mengisi bisa meningkatkan kesejahteraan dari para UMKM kita,” tuturnya.kmf

Check Also

Banyak Alumni STP Mataram Bekerja di Kapal Pesiar

Mataram, Literasi-Tidak sedikit alumni Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Mataram yang bekerja di kapal pesiar. Hal …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: