Rabu , Februari 21 2024
Lalu Gita Ariadi

Kata Penjabat Gubernur, NTB Kiblat Pengembangan Ekonomi Kreatif

Kali kedua menjadi tuan rumah Bazar Amal Tahunan ke 54 yang diinisiasi oleh Women’s International Club (WIC), Penjabat (PJ) Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si seusai mendampingi Ibu Negara menyampaikan Nusa Tenggara Barat menjadi Kiblat Pengembangan Ekonomi Kreatif.

“Di tahun 2016 NTB jadi tuan rumah WIC, dan yang sekarang ini kali kedua menjadi tuan rumah, sehingga kedepan NTB bisa menjadi kiblat untuk berbagai pengembangan ekonomi kreatif” Jelas Miq Gite kepada Awak media di di Jakarta Convention Center (JCC) Rabu, 08/11/2023.

Dalam waktu yang sama Dijelaskan Penjabat Gubernur yang biasa di sapa Miq Gite, bazar amal tahunan yang di hadiri 40 kedutaan dari Negara sahabat, dan 200 pengusaha Nasional itu menjadikan momentum tersebut sebagai media promosi hasil kerajinan NTB, dengan cara demikian akan melestarikan khazanah Wastra yang dikembangkan oleh UMKM asli NTB, dan di sisi lain UMKM NTB memiliki kepastian pasar sehingga kedepan gairah dalam memproduksi dan meningkatkan kualitas produk semakin baik.

“WIC menjadi media promosi hasil kerajinan NTB, sehingga kedepan akan mampu melestarikan khazanah Wastra yang dikembangkan oleh UMKM asli NTB,” jelasnya.

Lebih jauh Miq Gite memaparkan NTB menjadi Stand Utama Bazar amal tahunan tersebut berbagai macam produk UMKM di pajang mulai dari Tenun, Tas, Baju, dan pernah-pernik khas NTB, sehingga hal tersebut menjadi sebuah kebanggaan untuk NTB semakin di kenal dunia.

“NTB menjadi Stand utama bazar, dan disana dipamerkan berbagai macam produk NTB, kedepan NTB semakin dikenal dunia”. Tutur Miq Gite sambil menunjukkan Produk UMKm NTB kepada awak media.

Dari seluruh kesuksesan rangkaian kegiatan itu Miq Gite sampaikan Terimakasih dan berharap NTB terus dipercaya mengawal event-event besar sehingga kedepan NTB semakin Maju melaju.

“Kami sampaikan Terimakasih dan mudah-mudahan kedepannya NTB terus dipercayakan memegang kegiatan-kegiatan besar untuk NTB Maju Melaju,” ujar Miq Gite.kmf

Check Also

Perkuat Kekompakan Tangani Isu Kehutanan dan Persampahan Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: