Kamis , Juli 18 2024
Penghargaan untuk NTB di bidang pariwisata

NTB Terbaik Pertama Indonesia Muslim Travel Indek Award

Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) meraih predikat terbaik pertama Indonesia Muslim Travel Indek (IMTI) Award. Penghargaan itu diterima Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno, di Jakarta, Rabu (25/10).

Kegiatan IMTI Award merupakan program kemenparekraf RI bersama Bank Indonesia, Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), masyarakat ekonomi syariah (MES) Pusat dan Perkumpulan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI)

“Alhamdulillah, Provinsi NTB menjadi salah satu daerah yg mengembangkan pariwisata ramah muslim untuk destinasi berkelanjutan,” jelas Miq Gita.

Adapun sasaran penilaian diantaranya Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), Hotel Svarga Senggigi, Rumah Makan Taliwang Irama,DTW Loang Balok dan Dinas Pariwisata Provinsi NTB, untuk menerima penjelasan terkait kebijakan, regulasi wisata halal dan konsep wisata halal yang menekankan pada produk wisata halal dan penyediaan pelayanan atau amenitas seperti tempat – tempat sarana ibadah yg bersih dan tidak nakjis.

“Alhamdulillah setelah dilakukan penilaian dan peninjauan lapangan oleh tim juri dari pusat, Provinsi NTB masuk Top Five dan berhasil sebagai pemenang menjadi juara 1 mengalahkan 14 provinsi lainnya yang masuk dalam nominasi tahun 2023 ini,” jelasnya. kmf

Check Also

Tertib Berlalu Lintas, Polres Bima Kota Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Rinjani 2024

Polres Bima Kota menggelar apel pasukan Operasi Patuh Rinjani 2024 di halaman Mapolres Bima Kota. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *