Rabu , April 17 2024
Salah satu event internasional MotoGP

Rekor Penonton MotoGP Pecah

Jumlah penonton balapan Pertamina Grand Prix of Indonesia (IndonesianGP) 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, meningkat dibanding tahun lalu. Tahun ini tercatat dihadiri sebanyak 102.929 penonton, lebih banyak dibanding tahun lalu sejumlah 102.801 selama 3 hari penyelenggaraan.

Hal tersebut dikemukakan oleh Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation ITDC, Ari Respati di Sirkuit Mandalika, pada Minggu 15 Oktober 2023. Meningkatnya jumlah penonton MotoGP tersebut, diyakini Ari bisa memberilan dampak ekonomi nasional yang melebihi capaian tahun lalu.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur event Indonesian GP 2023 dapat berjalan dengan lancar, seru dan meriah. Kami sangat bangga melihat balapan tahun ini dapat lebih dinikmati penonton dan minim keluhan. Kami optimistis dampak ekonomi nasional dari perhelatan MotoGP™ dapat melebihi capaian tahun lalu yakni lebih dari Rp 4,5 triliun,” jelasnya.

Suksesnya terlaksana MotoGP 2023 ini, dijelaskan Ari, tak lepas dari persiapan yang matang, dan kerja keras bersama seluruh lihak. ITDC sendirj bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) telah menyiapkan dan melakukan perbaikan baik didalam kawasan maupun di luar kawasan Pertamina Mandalika International Circuit guna memberikan pengalaman menonton yang terbaik bagi penonton.

Persiapan tersebut di antaranya, pembangunan dan penyempurnaan infrastruktur jalan kawasan sepanjang 35 km, kantong-kantong parkir 7.888 kapasitas (mobil & motor), gate kawasan, layanan transportasi dan pengaturan arus lalu lintas untuk memudahkan akses penonton event Indonesian GP 2023.

“Kami juga menggandeng lebih banyak UMKM dan talenta dari NTB untuk memeriahkan event ini. Tercatat sebanyak 300 lebih UMKM NTB terlibat dalam event ini. Dan alhamdulillah, hasilnya event tahun ini lebih meriah, lebih seru dan lebih lancar dibanding tahun lalu,” jelasnya.kmf

Check Also

Lendang Ara, Ubudnya Lombok

Lendang Ara merupakan salah satu desa di Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah. Desa yang terletak …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: