Rabu , April 17 2024
Audiensi dari Chairman The Zone Co, Ltd Mr. Kim Yong Ho dari Korea Selatan

Provinsi NTB Komitmen Wujudkan Green Energi, Green Economy dan Green Tourism

Mataram , Literasi – Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, mengungkapkan, bahwa Provinsi NTB berkomitmen mewujudkan Green Energi, Green Economy, Green Tourism dan sebagainya, sehingga sangat menyambut baik apabila adanya rencana investasi demi NTB semakin melaju.

“Kita sangat menyambut baik rencana investasi ini, karena Provinsi NTB berkomitmen pada Green Energy, Green Economy, Green Tourism, saya pun pernah mengikuti International Green Island Forum di pulau Jeju Korea,” tutur Miq Gite saat menerima audiensi dari Chairman The Zone Co, Ltd Mr. Kim Yong Ho dari Korea Selatan, dengan tujuan untuk silaturahmi sekaligus mendapatkan informasi terkait peluang investasi di bidang energi baru terbarukan di Provinsi NTB, Jum’at (29/09)..

Provinsi NTB akan semakin melaju dengan berkembangnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kawasan Industri AMNT di Pulau Sumbawa, Rencana Global HUB Lombok Utara, tentu kedepannya membutuhkan tenaga listrik yang semakin besar.

“Potensi kedepan penggunaan listrik akan sangat dibutuhkan, kita memang berkeinginan ingin menghidupkan Global HUB di Lombok Utara, diselatan ada KEK Mandalika, kebutuhan listrik akan terus dibutuhkan,” pungkasnya.

Sebagai tindak lanjut, perusahaan disarankan untuk dapat melakukan rapat koordinasi dengan beberapa instansi terkait seperti PLN yang berwenang untuk membeli dan menyalurkan energi listrik yang diproduksi.

Sementara itu, Chairman The ZoneCo, Ltd, yakni Mr. Kim Yong Ho menceritakan bahwa kedatangannya ke Provinsi NTB adalah yang pertama kali, dan merasa sangat nyaman sehingga ingin berinvestasi di NTB.

“Ini adalah kali pertama saya mengunjungi NTB dan saya sangat terkesan dengan daerah disini,” ucapnya.kmf

Check Also

Wisata Pemandian Alami Peningkatan Pengunjung, Polres Loteng Intensifkan Patroli

Kepolisian Resor Lombok Tengah meningkatkan patroli dan pengamanan di tempat-tempat wisata pada hari ke empat …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: