Minggu , Februari 25 2024
Pengukuhan profesor dan wisuda ke 24 STP MATARAM

STP Mataram Kukuhkan Satu Profesor dan Gelar Wisuda XXIV

Mataram, Literasi-Satu orang guru besar atas nama Prof.Dr.Drs,Syech Idrus, M.Si, dikukuhkan Ketua STP Mataram, Selasa (26/9). Acara pengukuhan itu dirangkaikan pula dengan wisuda ke 24 sebanyak 327 orang pada program studi 1 tahun, D III dan S1 Pariwisata.

Ketua STP Mataram, Dr.Halus Mandala dalam pidato pengukuhan Prof.Dr.Drs,Syech Idrus, M.Si, memaparkan dengan bangga bahwa yang bersangkutan menerima pengakuan angka kredit sempurna (dari persyaratan AK profesor 850-1.050).

“Beliau mencapai AK 1.066 dan sekaligus profesor pertama di STP Mataram dan mudah-mudahan yang lainnya segera menyusul,” ujar Halus Mandala seraya berharap Syech Idrus terus berkarya untuk kemajuan STP Mataram serta menjadi motor penggerak bagi dosen lainnya.

Menurut Halus, sejak berdiri tahun 1996, STP Mataram telah meluluskan 3.738 orang yang telah bekerja di berbagai bidang seperti ASN, guru SMK, karyawan hotel, manajer hotel, kapal pesiar, dan lain-lain. Terdapat pula alumni yang menjadi owner industri pariwisata seperti hotel, homestay, rstoran dan rumah makan.

“Para wisudawan yang telah diterima bekerja (termasuk sebagai owner) sebelum diwisuda hari ini sebanyak 80 orang (24,5 persen),” kata pada acara yang ramai dihadiri keluarga dan orangtua wisudawan itu.

Dalam kesempatan itu Halus Mandala memaparkan pula IPK tertinggi wisudawan sebesar 3,52 dan terendah 2,69. Sementara itu, predikat kelulusan dengan pujian sekira 43 persen dan sangat memuaskan 57 persen.

Tekait berbagai event internasional di NTB, secara khusus kepada wisudawan Halus Mandala mengemukakan alumi STP harus menunjukkan jati diri.

“Belum cukup hanya mengandalkan knowledge (pengetahuan, skill (keterampilan), dan attitude (sikap) yang anda miliki saat ini. Anda harus melengkapi dengan experience(pengalaman), responsibility dan acountable,” paparnya seraya meminta para wisudawan membangun pula relasi yang kuat.

“Jika anda ingin teribat dalam perhelatan dunia, tunjukkan diri anda hebat, tunjukkan bahwa anda alumni kampus unggul berbudaya yang berprestasi, ramah, siap menolong dan service dengan layanan excellent demi kepuasan customer,” ujarnya. ian

Check Also

Ada Pelayanan Pagi Humanis Polres Lombok Utara

LOMBOK UTARA, Literasi – Memelihara Kamseltibcar Lantas serta antisipasi kepadatan arus lalu lintas pada pagi …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: