Minggu , Juni 16 2024
Pantai Gading

Pantai Gading Masih Jadi Primadona Wisata Kota Mataram

Pantai Gading yang berada di Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, masih menjadi primadona wisatawan. Selain karena lokasinya yang dekat, suguhan menu kuliner seperti ikan bakar disertai pemandangan pantai dengan angin semilir membuat destinasi wisata itu masih diserbu pengunjung pada hari libur.

Selain itu, deretan pohon yang cukup rimbun membuat suasana terasa lebih sejuk. Terlebih ketika berada di berugak atau lapak-lapak pedagang dengan atap rumbia yang mampu menahan panasnya cuaca.

Salah seorang wisatawan, Rama, mengatakan minatnya ke Pantai Gading karena ada suguhan kuliner seperti ikan bakar, pelecing dan lainnya dengan harga relatif terjangkau. Hal itu tentu disamping karena kegemarannya bermain ombak pantai.

Kendati berpasir hitam, hal itu tidak mengurangi minat pengunjung ke Pantai Gading karena begitu masuk ke areal ini sudah disuguhi pemandangan laut  yang luas. Sepanjang pesisir hampir tidak terhalang oleh bangunan permanen.

Beberapa suguhan yang diberikan di Pantai Gading yakni permainan anak-anak dan penyewaan perahu. Para pengunjung bisa menikmati luasnya lautan secara berombongan dengan menyewa  perahu nelayan dengan biaya sewa yang terjangkau.

Setiap hari libur seperti di hari Ahad ribuan warga tumpah ke Pantai Gading yang memiliki areal parkir cukup luas itu. Walau jalan menuju ke sana rada sempit, hal itu tidak mengurangi minat masyarakat untuk berkunjung sambil menyantap kuliner khas kawasan itu. ian

Check Also

Daya Tarik Ekowisata dan Edukasi Bale Mangrove di Lombok Timur

Sejumlah wisatawan lokal menikmati pemandangan berupa deretan pohon mangrove dan kicauan burung yang hinggap di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *