Minggu , Juni 16 2024
Bunda Niken bersama anak-anak PAUD yang meraih juara lomba

Museum Diharap jadi Wadah bagi Anak-anak

Mataram, Literasi- Bunda PAUD, Hj.Niken Saptarini, berharap museum dapat menjadi wadah bagi anak – anak untuk terus menggali pengetahuan, inspirasi, semangat dan tempat anak anak bangsa berkumpul menyalurkan rasa ingin tahunya tentang berbagai hal.

Harapan itu disampaikan pada perpisahan Bunda PAUD NTB yang dirangkai dalam kegiatan “Museum Disabilitas”, Lomba Mewarnai tingkat SDLB dan TK/PAUD se-NTB dan Pentas Seni, Sabtu, 9 September 2023, di Museum NTB.

Bund Niken mengatakan, selama 5 tahun bertugas sebagai Bunda PAUD memberikan kesan yang sangat menyenangkan bersama dengan anak – anak tercinta, guru – guru yang memiliki semangat juang untuk mendidik anak – anak menjadi generasi penerus bangsa.

Ia menilai kegiatan mewarnai sangat bagus sehingga diharapkan digelar setiap bulan atau dua bulan. Karena, kata dia, didalam museum begitu banyak peninggalan sejarah dan cerita cerita yang bisa dipelajari.

“Sehingga saya pikir semua yang ada di museum ini bisa menjadi inspirasi untuk dikenal anak anak kita. Pertama dengan mewarnai objek – objek yang ada di museum, sehingga mereka ingin tahu apa kisah yang sedang diwarnai, sehingga mereka ingin datang kembali ke museum,” ujar Bunda Niken.

Menurutnya, bertugas selama 5 tahun  sebagai Bunda PAUD merupakan masa – masa yang menyenangkan karena  berinteraksi dengan anak anak dengan berbagai kondisinya yang semuanya menjanjikan masa depan. Selain itu, bertemu dengan para guru PAUD yang merupakan orang orang dengan motivasi tinggi dan semangat.

“Saya yakin PAUD adalah investasi yang besar. Kita sedang meletakkan dasar dasar yang kuat untuk generasi kedepan, kita ingin mereka memiliki rasa percaya diri sejak usia dini, mampu berbicara yang baik sejak usia dini, mengutarakan perasaan dan pikiranya, menjadi anak anak yang cerdas, semangat dan menyikapi semuanya dengan positif. Itu adalah bekal yang baik untuk kita semua agar generasi selanjutnya menjadi generasi yang kuat dan tangguh, karena masa depan kita tau seperti apa,” pungkasnya. kmf

Check Also

Perjalanan ke Muasal, H. Dienullah Rayes

Dalam kandungan bundayang sembilan purnamaada janin menggeliatmencari pintu ingin keluarsaat itu napas ibu mengipas kerasantara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *