Rabu , April 17 2024
Misi Dagang NTB di Singapura

Tenun dan Mutiara NTB Diminati Warga Singapura

Singapura – Pemerintah NTB melalui misi dagang berencana memasilitasi pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) NTB untuk membawa berbagai produk unggulannya ke para buyer yang berada di luar negeri seperti Malaysia dan Singapura.

“Potensi kita untuk untuk memasarkan produk sangat besar. Kita diminta untuk mengirim sample dulu karena ada beberapa komoditi kita seperti tenun serta mutiara sangat diminati terutama di Singapura,” tandas Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Baiq Nelly Yuniarti, M.AP di Singapura Kamis (31/8/2023) seperti dilaporkan Tim Publikasi Dinas Kominfotik NTB langsung dari Singapura.

Nelly menambahkan, selain produk unggulan tenun dengan berbagai turunannya, produk yang juga banyak diminati yang peluang pasarnya menjanjikan di negara seperti Malaysia dan Singapura adalah produk olahan ikan (seafood).

“Ternyata permintaan produk olahan ikan banyak diminati, kami berharap pasar baru ini bisa dimaksimalkan para pelaku UMKM kita,” kata Nelly.

Sementara itu, Atase Perdagangan Singapura, Billy Anugrah, mengungkapkan bahwa misi dagang ke Malaysia dan Sngapura yang digagas oleh Pemprov NTB sangat tepat, dikarenakan kebutuhan pasar di Malaysia tidak berbeda jauh dengan indonesia.

“Mengingat di Malaysia mayoritas Pekerja Migran INdonesia (PMI) jadi standar market tidak berbeda jauh dengan Indonesia dan sangat pas menawarkan produk olahan makanan. Sedangkan di Singapura yang merupakan negara transit kita mendorong lebih kepada private lebel corporationnya dimana produksi dan outsourcing barangnya dari Indonesia,” jelas Billy seraya menyarankan agar para pengusaha lokal NTB jangan takut membuka kerjasama walapun bentuknya private label apabila para pengusaha tersebut ingin bersaing sekelas pasar Singapura.

“Jangan takut. Ambil saja jika ada tawaran walau bentuknya private label. Karena peluang permintaan produksi besar dan serta jaminan kontrak jangka panjang pasti diberikan,” katanya.

Untuk diketahui, misi dagang tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 1-3 September 2023 dan rencananya akan dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah bertempat di Strand Mall Kuala Lumpur Malaysia.kmf

Check Also

Wisata Pemandian Alami Peningkatan Pengunjung, Polres Loteng Intensifkan Patroli

Kepolisian Resor Lombok Tengah meningkatkan patroli dan pengamanan di tempat-tempat wisata pada hari ke empat …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: