Minggu , Juni 16 2024

Polri Lestarikan Negeri dengan Penghijauan Sejak Dini

LOMBOK TENGAH,Literasi – Polres Lombok Tengah mengikuti kegiatan penanaman pohon secara serentak yang merupakan program Kapolri dengan tema “Polri lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini” yang dipimpin langsung Kapolri bersama para kepala Kepolisian ASEAN (Ketua AMMTC dan Ketua SOMTC). Acara dipusatkan di Pulau Rinca, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT pada Rabu (23 /08/2023).

Sementara itu, penanaman pohon secara serentak dilakukan oleh Polres Lombok Tengah di Sirkuit MotoCross Internasional 459 Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah yang dihadiri oleh Kapolres yang diwakili oleh Kabag Sumda, PJU, Kapolsek jajaran dan personel Polres Lombok Tengah.

Selain itu, hadir pula Bupati Lombok Tengah, Danramil Batukliang Utara serta personel TNI Kodim 1620/Loteng, Pemdes Lantan, BPD dan masyarakat sekitar lokasi.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Iwan Hidayat, SIK, melalui Kabag Sumda Polres Lombok Tengah mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan gelombang Kedua yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Polres Lombok Tengah sendiri akan menanam ± 300 bibit pohon untuk menghijaukan lingkungan,” katanya.

Kapolres Lombok Tengah melalui Kabag Sumda mengajak seluruh masyarakat untuk menggalakkan kegiatan tersebut dan menyosialisasikannya kepada masyarakat mengingat jumlah populasi pohon sudah mulai berkurang yang diakibatkan oleh penebangan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon di seputaran Areal Sirkuit Motor Cross Internasional Lantan oleh Bupati Loteng, Waka Polres Loteng, PJU, dan Stakeholder lainnya.
Serta dilanjutkan dengan giat zoom hybrid yang diikuti oleh Waka Polres Loteng, PJU, Kapolsek, Stakeholder dan seluruh personil Polres Loteng.hm

Check Also

Begini Cara Pj. Sekda Promosikan Pariwisata NTB

PJ Sekda NTB bersyukur atas kehadiran SSDN LXVII, yang memilih Provinsi NTB untuk melaksanakan studi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *