Sabtu , Juni 22 2024
Umi Rohmi

Ketik Umi Rohmi Kenang Masa SD

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi menghadiri sekaligus mengenang masa-masa SD dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 SD negeri 6 Mataram, Sabtu (19/08/23).

Ummi Rohmi, sapaan akrabnya, menceritakan betapa senang dan bahagianya ketika dirinya menghabiskan masa-masa sekolahnya di SDN 6 Mataram. Kebahagiaan dan semangat bertemu guru-guru kala itu menjadi kebanggaan tersendiri untuk mengikuti setiap proses belajar waktu itu.

“Saya ingat betul, waktu saya mau berangkat ke sekolah ada rasa senang dalam hati. Karena kita akan bertemu guru-guru dan teman yang baik. Menghabiskan waktu bermain dan belajar,” kenangnya.

Menurut Ummi Rohmi, masa kecil yang dilalui di lingkungan sekolah dasar sangat dinikmati tanpa beban hidup dan rasa takut yang merusak masa-masa itu. Bahkan Ummi Rohmi merasakan mau berangkat ke sekolah tidak merasa stress dan sebagian justru rasa rindu yang besar untuk segera bertemu guru-guru dan bermain di sekolah.

“Untuk itu, saya berharap bahwa lingkungan sekolah harus mampu mendidik anak-anak bangsa dengan rasa aman dan kebahagiaan yang menyertai,” harap Ummi Rohmi.

Dengan demikian, Wagub terus mendorong bahwa guru-guru harus menyulap sekolah menjadi lingkungan yang menyenangkan bagi anak-anak dalam belajar. Kemudian lingkungan sekolah juga harus ditetap jaga kebersihan dan keindahannya.

“Saya juga meminta kepada anak-anak ku, agar selalu taat dan nurut sama guru-gurunya. Karena guru adalah orang tua kedua kita dalam mendidik dan mengajari kita,” pinta Wagub NTB kepada ratusan siswa SDN 6 Mataram.

Wagub Ummi Rohmi berharap bahwa anak-anak akan menjadi generasi yang berbakti kepada guru dan orang tua serta bermanfaat bagi bangsa dan negara.kmf

Check Also

NTB Tuan Rumah Konferensi Internasional, Motivasi Bagi Pelaku UMKM

Pj Sekda NTB Ibnu Salim diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr. H Fathul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *