Rabu , April 17 2024

Buka Lomba Burung Bekicau, Gubernur Harap Masyarakat Cintai Burung

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah memberikan sambutan sekaligus membuka acara Lomba Burung Berkicau Nasional yang bertajuk Piala Gubernur CUP 1 NTB di Lapangan Tugu Selong, Minggu 13 Agustus 2023.

Dalam kompetisi yang diikuti oleh ratusan pecinta burung berkicau tersebut, Gubernur memberikan apresiasinya atas bersarnya minat peserta lomba.

“Kegiatan ini perlu kita apresiasi bersama, kita patut bersyukur, atas semua inisiatif penyelenggaraan kegiatan serta besarnya minat para peserta lomba,” jelas Gubernur.

Gubernur juga berharap, dengan diselenggarakannya lomba burung berkicau ini, masyarakat bisa semakin mencintai binatang, khususnya burung-burung. Masyarakat diminta untuk tidak menembaki burung agar taman dan hutan di NTB penuh dengan kicauan burung yang begitu Indah.

“Mudah-mudahan tak ada lagi yang menembak burung sehingga taman dan hutan kita penuh dengan kicauan burung yang begitu Indah,” harap Bang Zul.

Ada puluhan kategori jenis burung yang dilombakan dalam kompetisi ini, seperti Murai Batu, Anis Merah, Cucak Hijau, Kenari dan lainnya. Selain uang pembinaan, para peserta akan memperebutkan banyak hadiah yang telah disiapkan oleh panitia.kmf

Check Also

Ada Bintara Kompetensi Khusus Pariwisata, Pendaftaran Akpol Ditutup 19 April 2024

Pendaftaran penerimaan terpadu Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama tahun 2024 akan segera berakhir. Kabid …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: