Minggu , Juni 16 2024

Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM Ekonomi Kreatif

Mataram, Literasi- Dinas Pariwisata Provinsi NTB menggelar Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM Ekonomi Kreatif. Kegiatan yang berlangsung Kamis (10/8) itu dihadiri oleh 35 peserta pelaku ekonomi kreatif dari 10 kabupaten/kota se NTB.

Kepala Dispar NTB, Jamaluddin, menyampaikan bahwa NTB memiliki potensi yang cukup besar dalam bidang ekonomi kreatif yang didukung oleh potensi sumber daya manusia yang produktif dalam mengembangkan usaha ekonomi kreatif.

“Potensi yang ada harus tetap dibina dan dikembangkan untuk mengawal pertumbuhan ekonomi daerah yang berkelanjutan,” ungkapnya.

Berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 20 Tahun 2020 tentang Ekonomi Kreatif, Dispar memiliki tugas dan fungsi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif serta memberikan stimulus demi mempercepat pengembangan ekonomi kreatif di Wilayah NTB .

“Salah satunya menciptakan dan meningkatkan kreativitas inovasi pelaku Ekraf di Provinsi NTB yang berkompeten, mandiri dan berdaya saing melalui bimbingan teknik,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa Bimtek bermaksud mengembangkan pengetahuan dan keterampilan SDM untuk mencapai target nasional dalam pengembangan SDM Ekonomi Kreatif yang lebih maksimal.

Ia berharap dengan kegiatan ini para peserta lebih fokus untuk meningkatkan kapasitas baik dari brandingnya, maupun pemasarannya ke tingkat internasional melalui akses digital.md

Check Also

Begini Cara Pj. Sekda Promosikan Pariwisata NTB

PJ Sekda NTB bersyukur atas kehadiran SSDN LXVII, yang memilih Provinsi NTB untuk melaksanakan studi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *