Rabu , April 17 2024
Salah satu cabang olahraga yang digelar pada Fun Game

“Fun Game” dan Gerakan Pembagian 1 Juta Bendera Merah Putih Sambut HUT RI di NTB

Mataram, Literasi – Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke – 78 tahun, Provinsi NTB menyambutnya dengan “Fun Game” berupa olahraga tradisional atau olahraga permainan lingkup Aparatus Sipil Negara (ASN) di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Jum’at (04/08).

Asisten II, H. Fathul Ghani mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini agar dapat terus melestarikan olahraga tradisional, seperti Lomba Lari Karung, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Terompa, dan Lomba Sepak Bola Dangdut.

“Terpilihnya olahraga tradisional sebagai bentuk menjaga kelestarian dari olahraga tradisional atau permainan tradisional sehingga dapat diaplikasikan,” tuturnya.

Selain itu, akan diselenggarakan Pelaksanaan Gerakan Pembagian 1 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2023.

“InsyaAllah Provinsi NTB kembali akan mendapatkan apresiasi, yang sebelumnya kita mencapai target 400 ribu bendera dan tahun ini target 1 juta bendera di seluruh NTB,” ungkapnya.

Fathul Ghani juga akan melakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten kota sampai ke tingkat desa dan keluruhan sehingga suasana menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia semakin meriah.

“Kita berharap agar Hari Kemerdekaan dapat betul – betul penuh semangat dan meriah,” ujarnya.

Turut hadir memeriahkan Fun Game Tradisional, Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., M.M, yang mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sama – sama memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

“Ayo masyarakat NTB sama – sama kita lestarikan perhelatan HUT RI dengan mengadakan berbagai lomba tradisional, sehingga semakin menambah rasa cinta dan nasionalisme kita,” ungkap Kadis Kominfotik NTB.kmf

Check Also

Wisata Pemandian Alami Peningkatan Pengunjung, Polres Loteng Intensifkan Patroli

Kepolisian Resor Lombok Tengah meningkatkan patroli dan pengamanan di tempat-tempat wisata pada hari ke empat …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: