Selasa , April 16 2024

Pastikan Pengamanan Pertemuan Tingkat Asean Berjalan Baik, Karoops Polda NTB Cek Personel di Lokasi

Mataram, Literasi- Bertujuan agar Pelaksanaan Pertemuan High Level Task Force on Asean Economic Integration (HLTF-EI) di Katamaran Hotel, Senggigi, Lombok Barat, NTB, berlangsung aman dan lancar, sejumlah personel Polda NTB diterjunkan dalam rangka pengamanan.

Memastikan pelaksanaan tugas pengamanan yang dilakukan personel berjalan dengan baik sesuai Standar Operasi, Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda NTB Kombes Pol Abu Bakar Tertusi S.I.K., S.H., M.Han., melaksanakan pengecekan langsung bertempat di Parkiran Hotel Holiday Inn, Senggigi Lombok Barat, Minggu (30/07/2023).

Karoops Polda NTB disela-sela kegiatan pengecekan situasi keaman di lokasi tersebut mengatakan, kehadiran tamu-tamu delegasi dari berbagai negara tersebut harus dipastikan keamanannya selama acara pertemuan berlangsung.

Oleh karena itu, lanjut pria Pamen Melati Tiga ini, mereka harus diberikan pengamanan ekstra mengingat para peserta dalam pertemuan tersebut adalah pejabat penting di negaranya masing-masing termasuk juga pejabat-pejabat negara di Indonesia.

“Kita tentu tidak ingin ada insiden-insiden ataupun pontensi gangguan yang mungkin dapat mengganggu kelancaran pertemuan masalah ekonomi tingkat Asean tersebut. Jadi Polda NTB harus pastikan itu,”jelasnya.

“Selaku Penanggung jawab Keamanan pada kegiatan ini, kami berharap kegiatan ini dapat berlangsung sesuai harapan,”imbuhnya.hm

Check Also

Ada Bintara Kompetensi Khusus Pariwisata, Pendaftaran Akpol Ditutup 19 April 2024

Pendaftaran penerimaan terpadu Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama tahun 2024 akan segera berakhir. Kabid …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: