Rabu , April 17 2024

Turnamen BUMN Golf Charity 2023 Dibuka Gubernur NTB

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M. Sc., membuka kegiatan BUMN NTB Golf Charity 2023, bertempat di Lombok Golf Kosaido Country Club Sire, Lombok Utara pada Sabtu (29/7).

Gubernur menyampaikan terimakasih telah mengundang pagi ini di Lapangan GOLF Sire Kab. Lombok Utara dalam rangka membuka turnamen Golf Charity BUMN-BUMN di NTB.

“Alhamdulillah turnamen ini berjalan lancar dengan semarak dan penuh suasana keakraban. Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh BUMN-BUMN di NTB melalui kegiatan ini menghadirkan banyak kebaikan bagi kita semua,” ungkap Bang Zul sapaan akrab Gubernur.

Kegiatan charity golf yang diikuti sebanyak 120 pegolf ini melibatkan 20 BUMN yang ada di NTB, yaitu Angkasa Pura I, BNI, Telkom Indonesia, BRI, Bank Mandiri, dan Askrindo. Turut terlibat pula Pertamina, Kimia Farma, PLN, Taspen, Hutama Karya, Perum Perumnas, Pupuk Indonesia, Jasindo, Pegadaian, Jamkrindo, Waskita Karya, ITDC, Garuda Indonesia, dan Sucofindo.

“Charity golf ini dimaksudkan sebagai ajang untuk lebih menumbuhkan rasa kepedulian dan kebersamaan, sekaligus sebagai sarana bersilaturahmi, bersinergi, dan berkolaborasi seluruh BUMN, Forkopimda, dan stakeholder terkait dalam upaya mendukung program Pemerintah Provinsi NTB mewujudkan NTB sebagai destinasi sport tourism,” ujar Rahmat Adil Indrawan, General Manager PT Angkasa Pura I – Lombok.

Ditambahkan Adil, melalui kolaborasi dengan Bank Indonesia, event charity golf ini juga ditujukan untuk mendukung gerakan membudayakan transaksi digital melalui penggunaan QRIS. “BUMN NTB Golf Charity 2023” memberikan tabungan yang terintegrasi dengan QRIS kepada 60 caddy yang ada di Lombok Golf Kosaido.

“Para caddy sudah bisa menerima pembayaran dari pemain golf melalui mekanisme cashless menggunakan kode khusus QRIS. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk ikut meningkatkan budaya cashless di Provinsi NTB yang didukung oleh Bank Indonesia,” imbuhnya.

Untuk diketahui, dana yang berhasil terkumpul dalam charity golf ini disalurkan lewat kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan sepatu Ankle Foot Orthosis (AFO) untuk anak penyandang cerebral palsy, bantuan seragam olahraga untuk SD Negeri 4 Sigar Penjalin, serta bantuan pembuatan sumur bor untuk Masjid Jamiatus Sabirin, Sire Timur, Desa Sigar Penjalin, Lombok Utara.

Turut hadir, Kadis Pariwisata dan Kadispora NTB, Wakapolda NTB Brigjen Pol Ruslan Aspan, Danrem 162 Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bakti, Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Djawara Whimbo, Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) NTB Haerul Warisin, serta pimpinan BUMN yang ada di NTB

Check Also

Tetap Bugar Selama Ramadan, Ini Cara Unik Komunitas Be-Rari

Tak lama setelah shalat isya dan tarawih dilaksanakan, ratusan orang mulai memadati area Taman Rinjani …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: