Minggu , April 21 2024
Wagub NTB Hj.Sitti Rohmi Djalilah

Wagub Ingatkan Tentang Lingkungan yang Indah

Mataram, Literasi-Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Hj Sitti Rohmi Djalilah MPd mengingatkan, pembangunan lingkungan yang berkelanjutan adalah kebutuhan. “Potensi sumberdaya alam kita sangat besar sehingga pembangunan lingkungan menjadi kebutuhan agar NTB yang indah ini tetap dapat dinikmati,” kata Wagub NTB saat membuka rapat kerja Ekoregion Bali Nusra di Hotel Merumatta, Senggigi, Lombok Barat, Senin (24/07/2023).

Untuk itu ia berharap Raker dapat menghasilkan komitmen bersama dan langkah strategis dalam isu pembangunan lingkungan berkelanjutan. Selain itu juga Wagub mengatakan, pemerintah provinsi dengan program unggulan NTB Zero Waste dan NTB Hijau menunjukkan progress baik dalam pengelolaan lingkungan. Terlebih, NTB berkomitmen dengan Zero Emission 2050.

Sementara itu, Sekjen Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bambang Hendroyono mengatakan, kualitas ekoregion dan kualitas hidup manusia harus dibangun harmonis.

“NTB dengan karakteristik daerah kepulauan berpotensi akan dampak perubahan iklim, pencemaran lingkungan dan isu lainnya baik landscape maupun seaside,” ujarnya.

Ia menambahkan, pembangunan lingkungan terus menbutuhkan terobosan baru dan leadership lingkungan agar harmonisasi dan keberlanjutan pembangunan lingkungan terjaga.

Hadir pula Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Bali Nusra, Kadis LHK NTB, Kadis LHK se kabupaten/ kota Bali Nusra, kepala UPT dan stakeholder lingkungan se Bali Nusra.kmf

Check Also

Kapolres Lombok Utara Pimpin Patroli Air

Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K.,M.Si., memimpin patroli air sebagai bagian dari pengamanan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: