Sabtu , Juni 22 2024

Konsen di Bidang Pariwisata, Pemprov NTB Senang Kerjasama dengan RRT

Mataram, Literasi – Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd berharap kerja sama dengan Konsulat Jendral Republik Rakyat Tiongkok (Konjen RRT) Denpasar dapat tetap terjalin dan kedepannya bisa terus terjaga dan diperluas.

“Kami Pemprov NTB sangat senang dengan Apa yang kita kerjasamakan antara Provinsi NTB dengan RRT. kami berharap kerja sama ini terus menerus terjaga dan di perluas dalam berbagai hal,” ujar Umi Rohmi dalam sambutannya.

Ditambahkan Umi Rohmi, Provinsi NTB saat ini konsen dalam bidang pariwisata, terlebih pendapatan masyarakat NTB dari Pertanian, perkebunan, perikanan, pariwisata dan perdagangan tentunya kedepan banyak hal yang bisa dikerjasamakan

“Kedepan banyak hal yang bisa dikerjasamakan saat ini NTB konsen dengan tourism NTB, pendapatan masyarakat NTB dari pertanian, perkebunan, perikanan, pariwisata dan perdagangan terutama tentang energi baru terbarukan (EBT) yang potensinya banyak di NTB.,” ungkap Umi Rohmi seraya menyampaikan ucapan terima kasih atas sumbangan yang diberikan RRT.

Sementara itu, Mr Zhu Xinlong mengaku sangat senang bisa datang untuk kali kedua ke NTB

“Saya sangat senang sekali bisa datang ke NTB, ini merupakan kali kedua saya datang ke NTB tahun kemarin bertemu dengan Gubernur sekarang dengan wakil Gubernur,” ujar Mr Zhu Xinglong

Ditambahkan Mr Zhu Xinglong, NTB memiliki banyak potensi yang bisa dikerjasamakan dengan RRT mulai dari bidang pertanian, perikanan, infrastruktur dan perdagangan. Pada pertemuan tahun lalu Gubernur NTB menyampaikan bahwa RRT bisa kerjasama dalam bidang makanan halal dan pertanian.

“Ada banyak potensi di Provinsi NTB, bidang perikanan, pertanian, perdagangan, dan juga infrastruktur itu semua bisa di kerjasamakan. Tahun lalu Bapak Gubernur katakan kedepan bisa bekerja sama dalam bidang makanan halal dan pertanian” tutup Mr Zhu Xinglong Konjen RRT Denpasar.

Dalam kesempatan yang sama Konjen RRT Denpasar menyerahkan bantuan sebesar 400.000.000 rupiah kepada pemerintah NTB dengan rincian 700 paket sembako, 45 Buah Cool box, 8 unit mesin produksi, 20 paket peralatan produksi UKM, dan 15 buah gerobak dagang.

Hadir dalam acara itu, staf ahli gubernur bidang sosial dan kemasyarakatan, kepala dinas perdagangan, kepala Brida, kepala dinas sosial, kepala dinas koperasi, kepala dinas pariwisata, dan perwakilan dinas perikanan dan kelautan.kmf

Check Also

NTB Tuan Rumah Konferensi Internasional, Motivasi Bagi Pelaku UMKM

Pj Sekda NTB Ibnu Salim diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr. H Fathul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *