Minggu , April 21 2024
Gubernur NTB pada Ballona Kertasari Festival/kominfotik

Ballona Kertasari Festival, Event Budaya KSB

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah, SE, MSc bersama Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM membuka Ballona Kertasari Festival di Kabupaten Sumbawa Barat, pada Minggu 23 Juli 2023.

Dalam kesempatan tersebut Bang Zul, sapaannya, berharap dengan diselenggarakannya berbagai event budaya di KSB, khususnya Ballona Kertasari Festival ini dapat mendukung kemajuan pariwisata di Pulau Sumbawa. Terlebih dengan dibangunnya Bandara Internasional di Kiantar yang akan semakin mempermudah mobilitas wisatawan kedepannya.

“Siang ini membuka Ballona Festival di Kertasari Sumbawa Barat bersama Pak Bupati. Dengan hadirnya Bandara Internasional di Kiantar, pariwisata KSB akan maju sangat pesat. Pesona alamnya sangat indah,” tutur Gubernur.

Bang Zul juga mengungkapkan menyambut baik keberadaan diselenggarakannya festival ini seraya berharap kedepannya lebih meriah dengan kegiatan yang lebih bervariasi.

“Mudah-mudahan tetap kompak dan harmonis,” harap Bang Zul.

Festival Ballona Kertasari merupakan Festival milik warga masyarakat Desa Labuhan Kertasari, Sumbawa Barat, menjadi event tahunan keempat kali yang dilaksanakan berturut turut sejak 2020 yang tahun ini akan digelar 23 – 25 Juli.

Ketua panitia kegiatan, Oktavian Daeng Mambua, menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya melestarikan budaya Desa Labuhan Kertasari yang telah masuk dalam 99 desa wisata yang ada di Provinsi NTB. Iapun menjelaskan bahwa misi pelestarian budaya tersebut tidak mungkin dapat terlaksana tanpa adanya partisipasi yang kuat dari masyarakat.

“Kedepannya kami berharap kegiatan ini dapat terus memberikan ruang untuk pelestarian budaya masyarakat Desa Kertasari dimasa yang akan datang,” harapnya. (kmf)

Check Also

Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center Ditutup

Mataram, Literasi- Pj Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, menutup Gelegar Pesona Khazanah …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: