Rabu , April 17 2024
Peresmian Pusat Kuliner Malam di Lotim

Satu Lagi Pusat Kuliner Diresmikan Bupati Lotim

Selong, Literasi-Bertepatan dengan penghujung tahun 1444 Hijriah Selasa (18/7), Bupati Lombok  Timur, HM Sukiman Azmy, meresmikan pusat kuliner malam Ite Pada Epe  di Jalan Pejanggik Pancor, Kecamatan Selong.  Bupati bersama Forkopimda dan sejumlah OPD menyempatkan diri mencicipi beberapa menu yang tersedia dan memberikan apresiasi kepada para pedagang yang bersedia direlokasi di kawasan tersebut

Kepada para pedagang Bupati berharap dapat menjadikan pusat kuliner tersebut “Bersinar” yang merupakan akronim dari bersih, Indah, nyaman, aman, dan rapi. Hal ini selaras dengan Pancor sebagai Kota Santri dan nama besar Hamzanwadi sebagai salah satu organisasi yang tumbuh dan berkembang di Pancor.

Bupati yang hadir mengenakan sapuq juga berpesan untuk mengumpulkan seluruh potensi pedagang di pusat kuliner itu sehingga tidak ada pedagang yang berjualan di kawasan sekitar ruang terbuka publik (RTP) Pancor.

Ditegaskannya, RTP Pancor hanya menjadi lokasi aktivitas masyarakat seperti olahraga rekreasi atau kegiatan lainnya, kecuali berdagang. Ia berharap  para pedagang dapat berkreasi termasuk menyediakan dan mengembangkan menu-menu tradisional masyarakat Sasak yang tidak kalah dengan daerah lainnya di Indonesia. Ia menyebut  sayur nangka, ares,  dan hidangan khas lainnya.

Bupati Sukiman juga berharap keberadaan pusat kuliner akan membawa peningkatan penghasilan masyarakat. Tercatat 70 pedagang direlokasi untuk mengisi pusat kuliner malam yang merupakan upaya menjaga dan mengamankan RTP Pancor. Pada pembukaan Pusat Kuliner Malam Ite Pada Epe,  yang berada di sepanjang Jalan Pejanggik dari depan perpustakaan Masjid Attaqwa Pancor hingga Simpang Empat Jalan Ahmad Dahlan, masyarakat nampak antusias meramaikannya.hmlt

Check Also

Tupat Lontong Punia, Kuliner Rakyat Saat Lebaran

Tak perlu repot mencari tupat lontong saat lebaran. Di Kelurahan Punia, kuliner ini tidak pernah …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: