Rabu , April 17 2024

Gubernur NTB: Sirkuit Mandalika Mulai Lahirkan Pembalap Nasional

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri penyelenggara Kejuaraan Nasional Balap Motor Mandalika Racing Series (MRS) Putaran 2, di Pertamina Mandalika International Circuit pada 16 Juli 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Bang Zul sapaan Gubernur, mengungkapkan keberadaan Sirkuit Internasional Mandalika mulai melahirkan banyak pembalap nasional dari NTB. Pasalnya, Arai Agaska Dibani Laksana, siswa SMA 6 Mataram mampu menjuarai Kejuaraan Nasional Super Race 125 cc di Sirkuit Mandalika mengalahkan pembalap-pembalap Nasional.

Oleh karena itu, Bang Zul berharap suatu saat nanti pembalap-pembalap asli NTB, tak hanya mengharumkan nama daerah di kancah nasional. Tetapi juga mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional

“Keberadaan sirkuit Internasional Mandalika mulai melahirkan banyak pembalap nasional dari NTB yang satu saat nanti bukan hanya akan mengharumkan nama NTB tapi juga nama Indonesia di pentas dunia,” ujarnya.

Gubernur NTB juga menjelaskan, kejuaraan nasional dan internasional yang kini semakin banyak hadir di Sirkuit Mandalika, mampu menggeliatkan pariwisata dan ekonomi untuk semakin bangkit dan berjaya. Terlebih jika side events yang digelar semakin beragam dan menarik. Tentunya akan menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan.

“Kalau setiap minggu event-event nasional dan internasional hadir dan di selenggarakan di sini, apalagi side events nya di kemas menarik, pariwisata dan ekonomi kita akan menggeliat bangkit,” ungkap Bang Zul.

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sportbike Mandalika Racing Series (MRS) sendiri diselenggarakan oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA) bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI), dan PRIDE Club. (Kmf)

Check Also

Tetap Bugar Selama Ramadan, Ini Cara Unik Komunitas Be-Rari

Tak lama setelah shalat isya dan tarawih dilaksanakan, ratusan orang mulai memadati area Taman Rinjani …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: