Rabu , April 17 2024
Yeni Susanti, MA

STP Mataram Teken MOU dengan UIN Raden Intan Lampung

Mataram, Literasi-Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Mataram melakukan penandatanganan MoU dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Selasa (11/7). Mou Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi terkait dengan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Penandatanganan kerjasama dilakukan Ketua STP Mataram, Dr.Halus Mandala dengan Ketua UIN Raden Intan Lampung, Wan Jamaludin. “Untuk menjadi perguruan tinggi unggul harus unggul implementasi tri dharma itu. Kini bisa dilakukan dengan penelitian dan pengabdian masyarakat,” kata Halus Mandala.

Pentingnya menjalin MoU merupakan salah satu unsur akreditasi yakni melakukan kerjasama antar universitas. Terkait MoU dengan STP Mataram, MoE FEBI UIN Raden Intan Lampung,Yeni Susanti, MA, mengatakan bahwa hubungn baru dari sekarang.

“Dari MOU akan turun MOE antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dan  LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat ) STP Mataram,” cetus Yeni seraya menambahkan kerjasama dilakukan dalam berbagai bentuk seperti dalam pengabdian kepada masyarakat. UIN Raden Intan itu sendiri sudah melakukan kerjasama denan beberapa perguruan tinggi di NTB dan kemudian memiliki ketertarikan menjalin hubungan dengan STP Mataram.

Sementara itu, sejak 10 hingga11 Juli 2023, STP Mataram menggelar Pelatihan Penyusunan Proposal Hibah External dan  Pelatihan Penulisan Artikel Terindex Scopus. Pelatihan dalam rangka mempersiapkan proposal pengajuan Hibah External untuk pengusulan tahun depan dan pelatihan penulisan artikel bagi dosen.

Pemateri yang tampil yakni Prof. Dr. Ir. I Ketut Widnyana, M.Si dari Universitas Mahasaraswati dan Prof.Dr.Tulus Suryanto, MM., Akt, C.A dari UIN Raden Intan Lampung. ian

Check Also

Wisata Pemandian Alami Peningkatan Pengunjung, Polres Loteng Intensifkan Patroli

Kepolisian Resor Lombok Tengah meningkatkan patroli dan pengamanan di tempat-tempat wisata pada hari ke empat …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: