Minggu , Juni 16 2024
Gubernur bersama dua atlit peraih medali emas

Atlit NTB Raih 2 Emas pada SOWSG Berlin 2023, Begini Apresiasi Gubernur

Atlit penyandang disabilitas intelektual Provinsi NTB, Zakaria, meraih 2 emas pada ajang Special Olympics World Summer Games (SOWSG) 2023 pada Cabang Olahraga Atletik yang telah dilaksanakan pada tanggal 17-25 Juni 2023 di Berlin, Jerman.

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah memberikan apresiasi berupa tawaran umroh kepada Jacky, panggilan akrab Zakaria. Selain itu, atlit Dompu berdarah Terara Lombok Timur tersebut juga akan diikhtiarkan untuk bekerja sebagai tenaga non ASN di Dinas Dispora Provinsi NTB.

“Jacky bisa mempertimbangkan apakah mau umroh atau hadiah yang lain,” ungkap Bang Zul, sapaan Gubernur, saat menghadiri silaturrahim dengan Spesial Olympics Indonesia (SOIna) NTB (Pengurus SOIna, Dispora dan Dikbud Provinsi NTB) di Ruang Kerja, Pendopo Gubernur NTB, Rabu 5 Juli 2023.

Jacky sendiri mempersembahkan emas dengan memenangi dua nomor yang berbeda, yakni nomor 100 m putra catatan waktu 11.25 detik dan 400 m putra dengan waktu 50.48 detik.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dispora NTB Tri Budi Prayitno, mengungkapkan bahwa keterbatasan itu tidak memutus seseorang untuk meraih prestasi.

“Dengan sebuah kesungguhan dan latihan yang intens, Jacky berhasil membuktikan ia mampu berprestasi di kancah internasional,” jelas Kadis.

Menanggapi apresiasi yang diberikan, Zakaria mengaku bersyukur atas atensi Pemerintah Provinsi NTB. Ia sempat menceritakan perjuangannya selama mengikuti SOWG di Jerman. Meski sempat merasa tidak percaya diri, karena postur tubuh dan cuaca di angka minus 14 derajat, namun dengan strategi yang matang Jacky akhirnya bisa menang.

“Semoga kedepannya, saya bisa kembali mempersembahkan mendali untuk NTB dan Indonesia,” harapnya.kmf

Check Also

Gowes Jilid 4 Kapolres Lombok Utara

Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K.,M.Si., bersama sejumlah Pejabat Utama Polres Lombok Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *