Rabu , April 17 2024

Ratusan Peserta Ramaikan Fan Run Difabel Sikruit Mandalika HUT Bhayangkara ke-77

MANDALIKA, Literasi- Fun Run Difabel di Pertamina Mandalika International Circuit atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sirkuit Mandalika diikuti 496 peserta yang berasal dari Pulau Lombok dan luar Pulau Lombok.

Fun Run Difabel ini diinisiasi oleh Polda NTB dan Polres Lombok Tengah sebagai pelaksanaan untuk memeriahkan hari Bhayangkar ke-77 yang jatuh pada 1 Juli 2023 mendatang.

Terselenggaranya Fun Run Difabel atas kerjasama pihak kepolisian daerah Nusa Tenggara Barat, Pemkab Loteng dan pengelola Sikruit Mandalika yakni ITDC dan MGPA.

Dari data yang diterima media ini, tercatat 496 peserta Fun Run Difabel di Sirkuit Mandalika ini bersal dari Pulau Lombok, Pulau Sumbawa dan ada ju ga dari Bali.

Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Pol Djoko Poerwanto mengucapkan terimakasih atas kerjasama semua pihak.

Sementara pihak ITDC General Manager The Mandalika, Molin Duwwanno, mengatakan kegiatan tersebut sangat mulia. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan.

“kegiatan ini sangat mulia sekali, Insya Allah kegiatan ini akan menjadi aktifitas rutin didalam kalender MGPA,” ujarnya.

Vice President Operations & Motorsport Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Muhamad Wahab, menambahkan pihaknya akan melakukan perbaikan supaya para difabel dan keluarganya bisa selalu mendekatkan diri kepada Sikruit Mandalika.

Ia berharap kedepan Difabel di seluruh Indonesia dapat merasakan keindahan Sikruit Mandalika, bukan hanya yang ada di NTB saja.

“begitu kami di kontak oleh teman-teman Polres, mengenai kegiatan ini kami langsung antusias untuk menyukseskan Fun Run Difabel ini,” ujarnya.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali, kedepan kita akan melakukan perbaikan untuk acara ini, kelasnya kita akan bagi, mungkin bisa kelas satu kilo, dua kilo atau lebih,” tambahnya.

Ungkapan bahagia juga datang dari Bupati Lombok Tengah, H Lalu Fathul Bahari, yang sempat hadir menyaksikan kegiatan tersebut.

“Saya sangat berbahagia melihat senyum bahagia para difabel ini,” ujarnya seraya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara ini , terutama bagi para panitia.

Salah satu peserta bernama Jhon Korsi Roda mengaku senang mengikuti kegiatan ini.

Meski dirinya tidak menjadi yang tercepat pada lomba kali ini, namun ia sangat menikmati kebersamaan itu, terlebih ia bisa jalan-jalan di Sirkuit Mandalika kebanggaan Indonesia itu.

“Saya berharap, kegiatan seperti ini lebih sering dilakukan, dan lebih di kembangkan lagi, teman-teman Disabilitas lainnya dapat merasakan Sirkuit Mandalika ini,” pungkasnya.hm

Check Also

Tetap Bugar Selama Ramadan, Ini Cara Unik Komunitas Be-Rari

Tak lama setelah shalat isya dan tarawih dilaksanakan, ratusan orang mulai memadati area Taman Rinjani …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: