Sabtu , Juni 22 2024

Majukan Pariwisata Hiu Paus

Sumbawa, DS-Gubernur NTB Dr H. Zulkieflimansyah hadir bersilaturahmi bersama masyarakat di Pulau Sumbawa. Gubernur yang akrab disapa Bang Zul tersebut menyapa dan mendengar aspirasi masyarakat Labuan Jambu Kecamatan Tarano, Rabu malam (21/6/2023)

Banyak persoalan yang disampaikan masyarakat termasuk cara mengelola potensi wisata yang dimiliki Desa Labuan Jambu ini yakni Hiu Paus.

Selain itu, masyarakat setempat juga berharap perhatian pemerintah dalam pembangunan infrastruktur desa hingga pemanfaatan potensi wisata. Masyarakat juga menyampaikan bahagianya atas kehadiran Bang Zul sebagai obat kerinduan terhadap orang no 1 di NTB ini.

Merespon gagasan dan berbagai permasalahan masyarakat, Bang Zul meminta kepada Kepala Dinas Pariwisata untuk segera menguatkan koordinasi dengan Pemda setempat untuk mensosialisasikan guna memajukan pariwisata Hiu Paus.

Terkait infrastruktur juga diperlukan peran investor untuk menyiapkan penginapan dan pelengkap untuk mendukung pariwisata di Labuan Jambu.

“Kadis Pariwisata agar segera mencari cara untuk mempercepat kemajuan pariwisata hiu paus ini termasuk hidupkan kesenian khas Labuhan Jambu , pernak pernik bentuk ikan hiu paus dan Bank NTB juga bisa membantu untuk memasang perlengkapan tontonan masyarakat seperti layar lebar/besar menampilkan video hiu paus yang menarik perhatian wisatawan global ” kata Bang Zul.

Bang Zul juga mengaku senang dapat sering berkunjung menyapa dan mendengar langsung berbagai curahan hati masyarakat termasuk bisa menginap malam ini dirumah warga. Ia berharap, silaturahmi dapat terus terjaga dalam ikhtiar membangun daerah bersama-sama.

Desa Labuan Jambu terletak di Kecamatan Tarano, Sumbawa. Terletak di sekitar Perairan Teluk Saleh. Biasanya pukul 06.00 pagi Hiu Paus muncul disaat nelayan mengangkat jaringnya karena ada banyak plankton yang merupakan makanan hiu paus, nah inilah waktu snorkeling dan berinteraksi dengan Hiu Paus.kmf

Check Also

Daya Tarik Ekowisata dan Edukasi Bale Mangrove di Lombok Timur

Sejumlah wisatawan lokal menikmati pemandangan berupa deretan pohon mangrove dan kicauan burung yang hinggap di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *