Minggu , Juni 16 2024

Juara, Atlet Muay Thai Lombok Timur Harumkan Nama NTB

Selong, Literasi- Atlet Cabang Olahraga Raga (Cabor) Muay Thai Lombok Timur berhasil mengharumkan nama Lombok Timur NTB di Kejuaraan Specialfight Piala Pangdam V Brawijaya di Surabaya Provinsi Jawa Timur.

Pada kejuaraan itu, Tim Muay Thai Lombok Timur mengirim 5 atlet didampingi satu pelatih dan berhasil meraih juara umum II setelah menyisihkan tim Muay Thai dari Kabupaten lain di Indonesia.

“Saya berangkat dengan membawa atlet 5 orang yaitu 2 wanita dan 3 laki-laki,” ujar Pelatih Muay Thai Lombok Timur, Lalu Gempar Satria Selasa (20/06).

Dia mengungkapkan, atletnya yang ikut dalam kejuaraan itu merupakan altet yang sudah masuk dalam atlet Pelatda Lombok Timur. Mereka mengikuti kejuaraan ini sekaligus sebagai persiapan untuk mengikuti Pra-PON.

Karna itu, kata Gempar, meski tidak ada dukungan dari pemda, pihaknya memberanikan diri membawa atletnya, untuk mengikuti kejuaraan Specialfight Piala Pangdam V Brawijaya sebagai salah satu persiapan untuk menuju Pra-PON.

Diakuinya, sebelum berangkat pihaknya sudah menyampaikan kepada Pemerintah Daerah terkait kegiatan itu, tetapi tidak ada respon. Tak hanya itu, pihaknya berupaya mencari dukungan lain dari anggota dewan dari Masbagik, tetapi semua nihil.

Atas kondisi itu, lanjutnya, bermodal seadanya dari sisa kas dan iuran bersama semua anggota Muay Thai serta dukungan dari sejumlah tokoh Masbagik sehingga para atlet bisa berangkat dan mengikuti Kejuruan di Surabaya itu. Keberhasilan ini bisa diraih dengan bermodal semangat demi meraih prestasi.

“Untuk tambah jam terbang atlet dalam persiapan menuju Pra-PON, saya memberanikan diri untuk membawanya kejurnas resmi di surabaya,”ucapnya.

Kedepannya, tambah, dia berharap ada perhatian terutama dalam mengahadapi Pra-PON. “Semoga para pejabat ada perhatian pada atlet dan pelatih terlebih dalam menghadapi Pra-PON yang akan berlangsung di bulan agustus 2023 mendatang,” katanya.lr

Check Also

Gowes Jilid 4 Kapolres Lombok Utara

Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K.,M.Si., bersama sejumlah Pejabat Utama Polres Lombok Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *