Sabtu , Juni 22 2024

Antisipasi Kriminalitas di Malam Hari, Ini yang Dilakukan Polsek Sandubaya

Mataram, Literasi – Dalam rangka mengantisipasi kriminalitas dan kejahatan jalanan, Polsek Sandubaya Polresta Mataram intens melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Di Tingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polsek Sandubaya tiap Sabtu dini hari

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Sandubaya, Kompol Moh Nasrullah Spd SIK, mengatakan KRYD rutin dan intens setiap hari pukul 24.00 wita sebagai langkah antisipasi adanya niat dan kesempatan perbuatan kriminalitas.

Terutama di lokasi depan Kantor Pos Cakra Jln Kebudayaan Lingkungan Karang Tangguh, Kelurahan Cakra Barat, Pertokoan Pasar Loak Cakra Jalan Umar Maya Linkungan Karang Bedil Kelurahan Cakra Timur dan Tongkrongan Geramang Jln. Songket Lingkungan Panaraga Selatan, Kelurahan Sapta Marga.

Kapolsek menjelaskan KRYD dengan sasaran penyakit masyarakat dengan titik titik terindikasi sebagai tempat prostitusi, peredaran minuman keras ( Miras ), peredaran narkoba dan obat-obat terlarang.

“Dengan melakukan kegiatan pemeriksaan selektif prioritas dan memberikan himbauan kamtibmas serta membubarkan maupun mengamankan jika ditemukan tidak mengindahkan aparat Kepolisian,” tegasnya

Setiap hari diturunkan 10 personil gabungan Polsek Sandubaya terdiri dari 3 personil Samapta Patroli, 2 personil Lantas, 3 personil Reskrim, 2 personil Intelkam di pimpin oleh perwira pengendali dengan mengutamakan SOP dan sikap humanis.

Kapolsek juga menjelaskan pemeriksaan juga di lakukan pada beberapa pasangan yang bukan suami istri dan masyarakat yang menjual serta mengkonsumsi Miras jenis tuak di sekitaran lokasi.

Kegiatan akan terus dilakukan secara continu dengan lokasi kegiatan secara acak guna meminimalisir dan mengurangi penyakit masyarakat di titik titik terindikasi kriminalitas sehingga terciptanya sitkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Sandubaya.hm

Check Also

NTB Tuan Rumah Konferensi Internasional, Motivasi Bagi Pelaku UMKM

Pj Sekda NTB Ibnu Salim diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr. H Fathul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *