Minggu , Juni 16 2024

Menparekraf Sandiaga Uno akan Kunjungi Desa Wisata Labuhan Lombok

Lombok Timur, L:iterasi – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga S Uno akan mengunjungi Desa Wisata Labuhan Lombok Kecamatan Pringgabaya Lombok Timur yang masuk Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, Rabu 17 Mei 2023.

Kunjungan Menparekraf diawali kunjungan tim penilai ADWI 2023 Selasa 16 Mei 2023. Tim penilai yang datang sebanyak dua orang dari Ke Menparekraf RI.

“Sekitar jam 12 siang ini, di depan tim penilai Dinas Pariwisata, Kepala desa dan pelaku wisata akan menyampaikan pemaparan, ” ujar Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur, Iswan Rakhmadi, Selasa (16/05/2023).

Setelah pemaparan, jelas Iswan, tim akan melakukan peninjauan lapangan ke sejumlah obyek wisata di Desa Labuhan Lombok termasuk Obyek Wisata Bukit Kayangan.

Selanjutnya, paparnya, pada hari Rabu tanggal 17 Mei 2023, Menparekraf RI berkunjung ke Desa Wisata Labuhan Lombok. Agendanya sekitar 14.30 Wita.

“Beliu akan mengunjungi obyek wisata Bukit Kayangan, musim bahari dan pusat kerajinan home industri seperti kerajinan anyaman, pembuatan terasi, pandai besi dan ikan kering, “imbuhnya.

Desa Labuhan Lombok sendiri masuk 75 besar Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 dari Ke Menparekraf RI dan kini desa wisata ini bersiap menuju lima besar ADWI 2023.

Check Also

Daya Tarik Ekowisata dan Edukasi Bale Mangrove di Lombok Timur

Sejumlah wisatawan lokal menikmati pemandangan berupa deretan pohon mangrove dan kicauan burung yang hinggap di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *