Rabu , April 17 2024

Kaya Destinasi Wisata, Polres Lombok Utara Launching Program English Club

Lombok Utara, Literasi- Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia di ruang lingkup Polres Lombok Utara , Bag SDM Polres Lombok Utara membuat terobosan di internal Polres dengan membentuk dan me-launching Lombok Utara English Club bertempat di Aula Sarja Arya Racana Polres Lombok Utara, Sabtu (13/5/2023).

Kapolres Lombok Utara, AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH, melalui Wakapolres Lombok Utara Kompol Samnurdin SH. menyampaikan tujuan pembentukan English Club ini tersebut dalam rangka memajukan dan meningkatkan sumber daya manusia khususnya kemampuan bahasa asing terutama di ruang lingkup Polres Lombok Utara

Kegiatan ini juga tidak semata -mata menambah kemampuan perorangan akan tetapi dapat membantu dalam pelaksanaan tugas sehari – hari di lapangan khusus bagi anggota yang bertugas di daerah wisata. Mengingat, Kabupaten Lombok Utara merupakan daerah destinasi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Dari semua wilayah kecamatan di wilayah hukum Polres Lombok Utara, destinasi wisata dan yang paling dominan adalah Pemenang dengan Tiga Gili yang merupakan daerah favorit turis mancanegara. Selain itu, wisata tracking Gunung Rinjani dan air terjun di Kecamatan Bayan.

Para anggota kepolisian cukup antusias bergabung guna meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya. Materi pelatihan sementara hanya fokus dalam kemampuan komunikasi yang dilaksanakan di sela sela tugas pokok sehingga tidak mengganggu kegiatan tupoksi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Saat ini sudah tergabung 67 orang personil. “Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi pelopor bagi anggota lainnya dalam meningkatkan kemampuan bahasa asing guna memberikan pelayanan Polri yang maksimal sehingga para wisatawan merasa nyaman dan aman atas kehadiran Polri yang bisa berbahasa inggris, ” kata Samnurdin. Hm

Check Also

Wisata Pemandian Alami Peningkatan Pengunjung, Polres Loteng Intensifkan Patroli

Kepolisian Resor Lombok Tengah meningkatkan patroli dan pengamanan di tempat-tempat wisata pada hari ke empat …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: