Sabtu , Juni 22 2024

Sinergitas TNI Polri Kota Mataram Amankan Lebaran Topat di Seluruh Obyek Wisata

Mataram, DS- Polresta Mataram bersama Kodim 1606/Mataram melakukan pengamanan kegiat Tradisi Lebaran Topat di seluruh lokasi obyek wisata yang ada Wilayah Kota Mataram. Pengamanan bersama unsur TNI pada kegiatan masyarakat seperti ini sebagai wujud sinergitas yang terbangun antara TNI dan Polri di Kota Mataram.

Kapolresta Mataram, Kombes Pol Mustofa SIK, saat memberikan keterangan usai acara peringatan Lebaran Tupat di pantai Makam Bintaro Ampenan (29/04/2023) mengatakan pengamanan perayaan Lebaran Topat akan berlangsung pada Sabtu dan Minggu (29-30/042023) dengan melibatkan unsur TNI, Polri dan pemerintah.

Menurutnya, hal ini bentuk sinergitas yang telah lama terbangun antara TNI, Polri maupun Pemerintah, sehingga kerjasama itu terus berlangsung dalam setiap kegiatan masyarakat di Kota Mataram.

“Kegiatan ini kita lakukan secara bersama-sama dengan unsur TNI, baik dari tingkat Kota Mataram hingga Kecamatan Sera desa sekalipun pengamanan dilakukan secara bersama. Kami telah berkordinasi dengan Dandim 1606/Mataram terkait Pengamanan acara Lebaran Tupat,”ungkapnya.

Seluruh tempat obyek wisata yang ramai dikunjungi masyarakat pada lebaran tupat kali ini telah disiapkan Pengamanan dengan menempatkan anggota baik TNI maupun Polri untuk menjaga ketertiban dan keamanan di lokasi wisata, bahkan disetiap Posko personel TNI dan Polri selalu ada.

“Alhamdulillah sampai pukul 15:30 wita situasi dan kondisi masyarakat yang melaksanakan lebaran tupat di tempat -tempat wisata masih sangat terkendali. Ini berkat kerja keras kita semua,” ujarnya. Hm

Check Also

Kapolres Lombok Utara Pimpin Upacara Perabuan Briptu Yoga Priyadi

Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K.,M.Si., bersama PJU menggelar upacara penerimaan jenazah dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *