Rabu , April 17 2024
RS Mandalika

RS Mandalika Tidak Hanya untuk Wisatawan

Lombok Tengah, Literasi – Rumah Sakit Mandalika Provinsi NTB yang terletak di lingkar Destinasi Parisawa Super Prioritas (DPSP) Mandalika terus berikhtiar memberikan pelayanan yang terbaik, tidak saja kepada para wisatawan namun juga kepada seluruh masyarakat NTB.

Di tahun kedua sejak beroperasi efektif pada tahun 2021 lalu, RS Mandalika menargetkan kerjasama dengan BPJS dapat terwujud sehingga masyarakat semakin merasakan manfaat dan pelayanan di Rumah Sakit Mandalika. Hal tersebut ditegaskan Direktur RS Mandalika, dr. Oxy Tjahjo Wahjuni, Sp. EM, Senin (10/4).

“Insyaallah keberadaan Rumah Sakit Mandalika akan semakin terasa kebermanfaatannya. Terlebih tinggal selangkah lagi akan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Sehingga masyarakat akan semakin Terlayani,” jelas Oxy yang juga dokter spesialis emergency tersebut.

Menurutnya, fasilitas dan kesiapan untuk bekerjasama dengan BPJS terus digesa, komunikasi juga terus dilakukan secara intens untuk memastikan kemajuan seluruh syarat yang dibutuhkan BPJS Kesehatan akan tercapai dalam waktu dekat.

“Syarat ketersediaan tempat tidur serta syarat – syarat lain yang menjadi indikator kerjasama kami targetkan selesai di semester satu sehingga masyarakat dapat berobat dengan menggunakan BPJS di RS Mandalika sesegera mungkin” terang dr. Oxy.

Direktur RS Mandalika juga mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir untuk berobat di Rs Mandalika, karena meski saat ini belum bekerjasama dengan BPJS, tarif layanan sebenarnya sudah sangat terjangkau.

“Layanan di Rs Mandalika sudah sangat lengkap, dokter spesialis dasar dan penunjang tersedia. Bahkan layanan konsultasi dokter spesialis sangat terjangkau, hanya di angka 30 ribu rupiah” jelasnya.

Ditambah dr. Oxy sejak beroperasionalnya RS Mandalika jumlah masyarakat yang terlayani makin hari makin bertambah. “Tidak hanya layanan gawat darurat tetapi juga poliklinik spesialis dan rawat inap. Bahkan RS Mandalika juga telah melaksanakan kegiatan operasi gratis bagi masyarakat lombok tengah.” terang dr. Oxy yang optimis Rumah Sakit Mandalika akan memberikan manfaat yang positif dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di NTB.

Sebelumnya beberapa warga menceritakan pengalamannya melakukan pemeriksaan kesehatan Rumah Sakit Mandalika, salah satunya Sri Utami Rahayu.

“Disaat saya melakukan pemeriksaan Medical check up di Rumah Sakit Mandalika, pelayanannya nyaman, teman-teman semua yang berada di sini ramah, murah senyum, tepat dan juga cepat dalam melakukan pelayanan” ungkap warga Truwai Pujut Lombok Tengah tersebut.kmf

Check Also

Wisata Pemandian Alami Peningkatan Pengunjung, Polres Loteng Intensifkan Patroli

Kepolisian Resor Lombok Tengah meningkatkan patroli dan pengamanan di tempat-tempat wisata pada hari ke empat …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: