Minggu , Juni 16 2024
Pemberian bonus atlet Porprov NTB

Pengurus KONI Lombok Timur Periode 2023- 2027 Dikukuhkan

SELONG, Literasi – Ketua Umum KONI Nusa Tenggara Barat ( NTB) mengukuhkan dan melantik pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lombok Timur priode 2023 – 2027 di Kantor KONI Lotim, Kamis (06/03/2023).

Prosesi pengukuhan dihadiri Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy, Kadis Dispora H drg Asrul Sani dan sejumlah pimpinan OPD.

Ketua Umum KONI NTB, Mori Hanafi, mengapresiasi pemilihan yang telah di lakukan semua berproses dan berjalan dengan baik. Hal ini menunjukkan Ketua Umum Terpilih HL Makbul Maya masih diinginkan oleh Cabor. Karena melihat keberhasilan yang di raih pada gelaran Porprov ke XI lalu.

” KONI NTB berikan apresiasi atas capaian prestasi KONI Lotim pada Porprov lalu, dengan capaian luar biasa, dengan kondisi anggaran minim,”ujarnya.

Kata Mori, untuk perhelatan Porprov saja, anggaran yang diberikan pemerintah daerah minim, bahkan dirinya pesimis dapat terlaksana, dan sempat akan menunda kembali. Namun dengan tekad yang kuat, Porprov dapat terlaksana dengan baik.

Mori mengatakan anggaran persiapan Pra PON XXI pun belum jelas sedangkan KONI NTB ditarget 20 medali Emas.

“Ini PR besar dan tantangan di tengah isu anggaran minim,” sebutnya, seraya meminta pengurus KONI kabupaten/ Kota agar segera membentuk kepengurusan cabor yang belum memiliki kepengurusan di kabupaten kota, dan ini tanggungjawab masing masing KONI kabupaten kota.

Pada Porprov beberapa waktu lalu, KONI Provinsi akan menambah jumlah cabor yang akan di pertandingkan, dari 54 cabor menjadi 60 cabor, hal ini dilakukan seiring ditunjuknya NTB menjadi tuan rumah PON tahun 2028 mendatang.

” Untuk PON 2024,agar target 20  medali tercapai,  masing masing kabupaten kota kita targetkan atlitnya meraih 3 medali emas,” sebutnya. Dan masing masing cabor untuk persiapkan atlit terbaiknya, agar bisa lolos ke PON dan dapat meraih medali emas.

Sedangkan, Ketua Umum KONI Lombok Timur, HL Makbul Maya yang baru dikukuhkan menyampaikan kepengurusan KONI  yang baru akan terus  menjalin kerjasama, komunikasi dan kolaborasi antar pengurus, khususnya dengan semua cabang olahraga sehingga prestasi dapat terus meningkat.

” Kunci kesuksesan itu,  kerjasama, komunikasi dan kolaborasi, hal ini akan di lakukan  antar pengurus dan semua cabor,” ungkapnya. “Jangan sampai ada niatan para pengurus, untuk mencari uang di KONI ini,  tetapi bagaimana kita memberikan kontribusi untuk lebih baik,”tegas Makbul.

Kedepan ,menurutnya,  tantangan besar pengurus KONI Lotim ke depan sangat berat, kolaborasi,komunikasi dan kerjasama untuk terus ditingkatkan. Paling tidak kepengurusan yang baru dapat  mempertahankan prestasi yang di telah diraih oleh kepengurusan sebelumnya.

” Peningkatan prestasi menjadi prioritas,. Atau paling tidak pengurus baru,  bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih sebelumnya,”ucapnya.

Sementara itu, Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy mengapresiasi pengurus KONI Lotim atas prestasi yang di raih pada Porprov NTB ke X1 dan telah mengangkat prestasi olahraga Lotim dari peringkat 8 menjadi peringkat 3.

‘”Ini preatasi luar biasa, dan berharap pengurus yang baru mampu meningkatkan,” pesannya,  “Mari hidupkan KONI. Tapi jangan cari hidup di KONI, karena akan memilki berkah dalam.menjalankan penhabdian, ” ujarnya seraya menambahkan, alau telah berbuat, hasil pasti ada, seperti pemberian bonus bagi atlit peraih medali pada Porprov kemarin.

Meski tidak ada anggaran di APBD, Pemda tetap memberikan bonus bagi yang berprestasi.

“Maju mundurnya olahraga itu tergantung KONI dan Cabor, sehingga prestasi yang telah di raih ini. Agar  dijadikan tolak ukur meraih presrasi lebih baik lagi,” tegas Sukiman

Dalam kesempatan itu juga Sukiman, mengingatkan agar KONI tak menganakemaskan atau menganak tirikan salah satu atlit atau cabor. Kalau hal itu terjadi maka dapat memunculkan masalah dikemudian hari.

” Perlakukan semua atlit dan cabor itu sama, jangan ada nama anak tiri atau anak mas,” pesannya.

Dalam hal prestasi. Pemerintah daerah  tak akan berpangku tangan terkai hal dana,meski terjadi keterbatasan anggaran.

Usai acara Bupati Lotim di dampingi Ketua KONI menyerahkan bonus bagi atlit peraih medali pada porprov NTB.lr

Check Also

Gowes Jilid 4 Kapolres Lombok Utara

Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K.,M.Si., bersama sejumlah Pejabat Utama Polres Lombok Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *