Sabtu , Juni 22 2024
Gubernur Zulkieflimansyah

“Jaga Hutan”, Itu Pesan Gubernur NTB

Intensitas pembalakan liar atau ilegal logging di NTB masih tergolong tinggi, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mendorong masyarakat untuk sama-sama menjaga hutan di sekitar wilayah masing-masing.

“Saya minta tolong kepada masyarakat, jaga hutan kita, agar tetap hijau,” ungkap Gubernur saat memberikan sambutan pada rangkaian acara Safari Ramadhan di Desa Tanju, Kabupaten Dompu, Senin 3 April 2023.

Gubernur mengatakan tidak segan-segan menindak tegas para oknum yang dengan sengaja merusak hutan , terlebih lagi kalau dari kalangan aparatur pemerintah provinsi.

“Yang bermain-main dengan ilegal logging ini, langsung dipecat, kasih tahu kita, Kalau dari ASN Provinsi, kasih tahu namanya siapa, kita langsung pecat,” tegasnya.

Bang Zul, sapaan akrabnya, mengatakan Safari Ramadhan dilaksanakan karena kebijakan Pemerintah Pusat melarang buka bersama, yang sering terkesan bermewah-mewahan, terlebih mewaspadai terulangnya pandemi Covid-19.

“Oleh karena itu, kami ganti kegiatan tersebut dengan mengadakan Bazar Ramadhan, hal ini untuk meringankan beban masyarakat selama bulan Ramadhan ini,” ungkapnya.

Bang Zul berharap, acara bazar seperti ini dapat dilaksanakan di waktu-waktu lain, sehingga dampak positifnya dapat dirasakan secara berkelanjutan oleh masyarakat.kmf

Check Also

Personil Sat Polairud Polres Bima Kota Bersama Masyarakat Gelar Aksi Bersih Pantai dan Laut

Dalam rangka memperingati Hari Laut Sedunia 2024, personel Sat Polairud Polres Bima Kota bersama masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *