Minggu , Juni 16 2024
Wagub NTB Hj.Sitti Rohmi Djalillah

Kata Wagub NTB, Semua Sampah Harus Diolah

Mataram, Literasi — Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah berharap semua sampah terakumulasi dan diolah dengan baik. Hal itu disampaikan pada saat rapat terkait pengolahan sampah dalam meyakinkan row material untuk pabrik sampah NTB, di ruang kerja Wagub pada Senin (27/03).

“Yang paling penting sekarang adalah teknisnya, bagaimana semua sampah itu terakumulasi dan terolah, itu yang kita inginkan,” ungkap Wagub NTB.

Menurutnya, masih menjadi PR bersama dalam mengumpulkan sampah. Selain itu, fungsi Pemprov merajut semua bank sampah dioptimalkan dalam pengumpulan sampah untuk kemudian dibawa ke pabrik.

“Sekarang bagaimana cara kita mengumpulkan sampah sebanyak banyaknya di NTB ini untuk bisa tetap tersedia,” ungkap Ummi Rohmi.

Pihak Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia (ADUPI) Herry juga mengatakan dari data yang didapat, dari kebutuhan 9 ton perhari disini hanya bisa menyediakan 7 ton, masih kekurangan 2 ton perhari, sehingga perlu kerja keras lagi untuk menggerakkan masingl-masing pengumpulan dan pemilahan supaya bisa mengisi.

ADUPI juga diharapkan berkoordinasi dengan intens, menjadi partner dalam membantu permasalahan sampah dan semakin bisa mengumpulkan potensi sampah yang ada di provinsi NTB.kmf

Check Also

Begini Cara Pj. Sekda Promosikan Pariwisata NTB

PJ Sekda NTB bersyukur atas kehadiran SSDN LXVII, yang memilih Provinsi NTB untuk melaksanakan studi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *