Minggu , Juni 16 2024
Wapres Ma'ruf Amin

Riset Produk Halal BRIN Diresmikan Wapres

Fasilitas Riset dan Inovasi Produk Halal berbasis Maritim Nasional telah diresmikan oleh Wakil Presiden RI, Prof. KH. Ma’ruf Amin pada Kamis (16/03/23). Fasilitas Riset dan Inovasi tersebut berada di kawasan Sains Kurnaen Sumadiharga yang dikembangkan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah berharap kehadiran fasilitas Riset dan inovasi produk halal berbasis Maritim ini dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah Provinsi NTB maupun pemerintah Kabupaten Lombok Utara. Mengingat kehadiran pusat Riset dan inovasi tidak semua Provinsi di Indonesia memiliki kawasan teknologi canggih ini.

“Mudah-mudahan ini tidak eksklusif penggunaannya semata oleh BRIN. Tapi maksimal berkolaborasi dengan Pemda harus maksimal dan diperkuat. Sehingga fasilitas yang canggih bisa disinergikan bersama,” harap Bang Zul Sapaan akrabnya.

Bang Zul mengakui bahwa BRIN telah bertransformasi menjadi organisasi yang sangat hebat dengan berbagai inovasi yang luar biasa bagi pengembangan ekonomi nasional “Karena bagaimana pun, kita lah yang pertama kali menyambut BRIN dengan hadirnya BRIDA di Provinsi NTB,” ungkap Bang Zul. kmf

Check Also

Begini Cara Pj. Sekda Promosikan Pariwisata NTB

PJ Sekda NTB bersyukur atas kehadiran SSDN LXVII, yang memilih Provinsi NTB untuk melaksanakan studi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *