Minggu , April 21 2024
Rakornas GEKRAFS

GEKRAFS NTB Serahkan Merchandise MotoGP kepada Sandiaga Uno

Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (DPW GEKRAFS) NTB menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan memeriahkan Icrefs 2023 tanggal 3-5 Maret 2023 di Jakarta, Acara dirangkaian dengan penyerahan Merchandise MotoGP kepada Sandiaga Uno yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ketua Dewan Pembina GEKRAFS,

Rakornas ini dibuka secara langsung oleh Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco, yang juga merupakan Ketua Dewan Penasehat DPP GEKRAFS.

Dalam sambutan Wakil Ketua DPR RI,  Sufmi Dasco menyampaikan bahwa para Capres dan Cawapres yang punya visi misi besar untuk kebangkitan ekonomi Indonesia harus bergabung bersama GEKRAFS.

Ketua Umum DPP GEKRAFS, Kawendra Lukistian pun dalam sambutannya mengatakan bahwa GEKRAFS berisi semua warna kepentingan. “Politik GEKRAFS adalah politik ekonomi kreatif, siapapun yang peduli terhadap ekonomi kreatif. Apapun warnanya, ayo bersama GEKRAFS kita majukan ekonomi kreatif,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW GEKRAFS NTB, Yeyen Seprian Rachmat, yang hadir pada acara Rakornas tersebut mengatakan bahwa forum Rakornas sangat strategis dalam mengkoordinasikan rencana dan program-program GEKRAFS kedepannya.

“Kita fokus di 17 subsektor, dan itulah yang kita koordinasikan baik dalam skala nasional maupun daerah,” terang Yeyen.

Menurut Yeyen,GEKRAFS NTB sudah melakukan beberapa agenda di tahun 2023 ini, mulai dari program-program di 17 subsektor yang dikolaborasikan dengan berbagai institusi sampai dengan kepercayaan pihak MGPA menjadikan GEKRAFS sebagai patner penyedia Official Merchandise MotoGP.

“Kedepan, GEKRAFS NTB akan mendorong kawan kawan DPC bergerak lebih cepat lagi dalam mengembangkan ekonomi kreatif di daerahnya masing-masing,” harapnya.

Rakornas GEKRAFS juga dirangkaian dengan acara Indonesia Creative Economy Festival (ICREFS). Dan, rombongan GEKRAFS NTB yang berjumlah 12 orang ini aktif mengikuti acara ICREFS termasuk memamerkan produk-produk lokal NTB seperti tenun, mutiara, kerajinan tas sampai dengan sepatu, topi dan kaos.

“Produk-produk ini memang khusus kami persiapkan untuk acara ICREFS seperti sepatu yang dibuat custom berlogo GEKRAFS dengan kombinasi tenun lokal NTB” ujar Yeyen.

Stand NTB di FX Sudirman ramai dikunjungi, termasuk oleh para selebriti Tanah Air, artis FTV Handika Pratama, MC Dery, dan artis sinetron Ferry Ardiansyah yang aktif me-endorse produk-produk dari NTB dan tidak ketinggalan Melodi dan Nabila JKT48, serta Riky Lucky, MC asal Ampenan Lombok yang berkarir di Jakarta.

Kegiatan ditandai dengan pemberian cindera mata official Merchandise MotoGP Gekrafs NTB dari DPW GEKRAFS NTB kepada Menteri Pariwisata Sandiaga S. Uno.md

Check Also

Kapolres Lombok Utara Pimpin Patroli Air

Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K.,M.Si., memimpin patroli air sebagai bagian dari pengamanan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: