Sabtu , Juni 22 2024

Polda NTB Rapat Perdana Persiapan WSBK 2023

MATARAM,Literaai – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menginisiasi rapat perdana persiapan WSBK 2023 yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika 3-5 Maret mendatang.

Rapat itu terselenggara di Ballroom Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Selasa (15/2/2023).

Acara itu dihadiri semua stakeholder yang terkait dengan pelaksanaan WSBK Maret nanti, seperti Polda NTB, TNI, Beacukai, Dispar, Dishub, BPPD, Basarnas, ITDC, MGPA dan sejumlah stakeholder terkait lainnya.

Acara dibuka oleh Kapolda NTB Irjen Pol Drs.Djoko Poerwanto, lalu dilanjutkan oleh Karo Ops Polda NTB Kombes Pol Abu Bakar Tertusi selaku pimpinan rapat.

Abu Bakar Tertusi mengatakan, rapat itu dalam rangka menyatukan visi dan misi semua stakeholder guna menyukseskan kegiatan WSBK 2023.

Karo Ops Polda NTB itu mengatakan rapat untuk mengetahui sejauh mana persiapan semua pihak dalam menyukseskan WSBK tahun 2023 ini.

Dalam kesempatan itu, semua stakeholder menyampaikan segala bentuk persiapan yang sudah dilakukan seperti personel, peralatan serta strategi yang digunakan dalam menyukseskan kegiatan WSBK 2023.

Fari Wijaya yang mewakili ITDC mengatakan bahwa pihaknya tengah menambah tempat parkir di Black Gate untuk kendaraan bermotor.

Selain itu beberapa tempat parkir juga sudah dibeton seperti Tempat Parkir Bus Dishub di sebelah timur Sirkuit Mandalika.

“Kita saat ini sedang mengerjakan penambahan tempat parkir,” kata Fari Wijaya usai mengikuti rapat seraya menambahkan ebagian sudah jadi, sebagainnya lagi sedang di finishing.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat, Jamaluddin Malady, menyampaikan, saat ini pihaknya tengah mematenkan penyelenggaraan Site Event di Sirkuit Mandalika saat WSBK 2023 nanti.

“Konsepnya sedikit berbeda dengan yang sebelumnya, seperti artis, kita akan pakai artis ibu kota asal NTB,” tambahannya.

Banyaknya artis ibu kota jebolan NTB membuat Kadispar NTB yang baru itu berinisiatif untuk menampilkan mereka seperti Desy jebolan Expector, Eby jebolan Lida, Gita Jebolan Jadi dan banyak lagi artis lainnya.

“Saat ini kita sedang menghubungi mereka, untuk bisa tampil di Lombok Sumbawa Fire nanti,” pungkasnya.

Rapat itu berlangsung selama kurang lebih 5 jam, mulai dari jam 08.30 hingga 12.30 Wita. kemudian akan digelar lagi dalam waktu dekat.hm

Check Also

NTB Tuan Rumah Konferensi Internasional, Motivasi Bagi Pelaku UMKM

Pj Sekda NTB Ibnu Salim diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr. H Fathul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *