Rabu , April 17 2024
Gubernur Zulkieflimansyah

Pengiriman Barang ke Luar Negeri, PT Posindo akan Kembangkan UMKM di NTB

Mataram, Literasi-Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc., melakukan pertemuan dengan PT. Pos Indonesia (Persero) NTB bersama Kepala Kantor Bea Cukai Mataram, Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Mataram, Kepala Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Mataram, bertempat di VIP Bandara Bizam, Lombok Tengah (14/2).

Bang Zul sapaan akrab Gubernur menyambut baik atas inisiatif PT Pos Indonesia (Posindo) dalam mengembangkan pelaku UMKM di NTB terutama dalam pengiriman barang keluar Negeri.

“Mantap dan luar biasa, Posindo sudah mulai melebarkan sayapnya seiring dunia digitalisasi yang kian berkembang pesat untuk mengembangkan pelaku UMKM di NTB,” pujinya.

PT Posindo memiliki tugas membantu dalam pengembangan UMKM dalam melakukan pengiriman barang. Dalam pengiriman barang ke luar negeri, pemahaman pelaku UMKM tentang ekspor harus memenuhi syarat seperti NIB, PIRT dan lain sebagainya untuk meningkatkan penjualan.

Selain itu, terobosan baru kantor Posindo Utama Cabang Mataram ingin membantu UKM. Salah satunya dengan membuat akun penjualan di shopee. Caranya produk-produk UMKM bisa di tawarkan ke Posindo, UMKM hanya perlu kirim foto dan harganya.

PT Pos akan membantu memasarkan produk memiliki drop point pick up dengan insentif 15% melalui pospay.kmf.

Check Also

Wisata Pemandian Alami Peningkatan Pengunjung, Polres Loteng Intensifkan Patroli

Kepolisian Resor Lombok Tengah meningkatkan patroli dan pengamanan di tempat-tempat wisata pada hari ke empat …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: