Rabu , April 17 2024

Optimisme Dua Juta Wisatawan ke NTB

Mataram, Literasi- Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Jamaludin Maladi, optimis  dua juta wisatawan  akan berkunjung ke NTB tahun ini.

“Namanya juga target pasti ada saja kekurangan dan kelebihannya makanya kita optimis saja karena ini semacam rambu-rambu buat kita semua  supaya kita itu punya motivasi untuk bekerja agar kita enggak keluar dari rel,” katanya seraya menyebut saat WSBK pemerintah menargetkan penonton 45 ribu dan terealisasi 51 ribu.

“Jadikan terget itu  motivasi kita untuk menarik wisatawan yang berkunjung ke NTB apalagi sekarang Pemerintah Pusat sudah cabut pembatasan akibat Covid 19,” ujar Jamaludin.

Menyebut sebuah keyakinan, Jamaludin mengatakan wisatawan ke Gili Trawangan dari Bali sekarang ini per harinya  16 ribu sampai 75 ribu. Jika dihitung 10 bulan sudah satu juta setengah wisatawan.

“Dan, ekarang Bandara kita itu sehari  sekitar dua ribuan tamu  yang baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara. Artinya kalau 10 bulan sebanyak  dua juta,” katanya. “Insya Allah kami optimis dua juta,” tambahnya.

Sebelum wabah Covid terjadi, kunjungan wisatawan ke NTB mencapai 4-5 juta.

Berbagai upaya pun telah dilakukan Pemprov NTB, salah satunya bertemu dengan manajemen maskapai penerbangan Air Asia yang berperan penting dalam kedatangan wisatawan. Disamping itu, berbagai forum tingkat ASEAN pun diikuti  yang sangat berkaitan dengan tingkat kunjungan wisatawan tersebut.md

Check Also

Ada Bintara Kompetensi Khusus Pariwisata, Pendaftaran Akpol Ditutup 19 April 2024

Pendaftaran penerimaan terpadu Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama tahun 2024 akan segera berakhir. Kabid …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: