Minggu , Februari 25 2024

Kick off The Launching of Lombok International Modest Fashion Festival

Lombok Barat, Literasi- – Pemerintah Provinsi NTB menggelar Kick off The Launching of Lombok International Modest Fashion Festival (LIMOFF) yang akan diadakan pada tanggal 6 -9 Juli 2023, bertajuk “Limoff Making Lombok As The Gateway to Global Market”.

Kegiatan ini menjadi momentum untuk memperkenalkan Provinsi NTB yang mempunyai geliat industrialisasi dengan ciri khas yang tidak hanya dari segi pariwisata, tetapi juga dari segi fashion dan kuliner.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengatakan Provinsi NTB dapat mewujudkan The Gateway to Global Market, dikarenakan hadirnya LIMOFF di NTB. Hal ini tentu mampu mendukung adanya berbagai Event Global yang juga akan berlangsung, seperti halnya MXGP.

“Kegiatan ini penting karena akan ada juga beberapa event, seperti MXGP yang akan berlangsung pada bulan Juli, tentu sangat tepat bila disandingkan dengan event – event berkelas seperti LIMOFF,” tutur Bang Zul saat memberikan sambutan di Hotel Merumatta Senggigi, Sabtu (11/01).

Bang Zul juga mengungkapkan bahwa NTB mampu menjadi pusat fashion busana muslim dengan berbagai corak ciri khas yang dimiliki setiap daerah di Kabupaten Kota se – NTB.

“Saya melihat pakaian yang ada di NTB memiliki berbagai corak disetiap daerah dan tentu itu nilai yang sangat bagus untuk disampaikan,” ujar Bang Zul.

Sementara itu, Ketua TP – PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah mengatakan bahwa Fashion Show Internasional hadir di NTB, tentu saja diharapkan mampu memberikan kesempatan kepada brand lokal untuk bisa diperkenalkan dipenjuru dunia.

“Kita harapkan menjadi lokal brand yang ada di Lombok serta memberikan kesempatan kepada kita untuk menunjukkan kearifan lokal kekayaan budaya kita yang luar biasa,” ungkapnya.

Bunda Niken juga menuturkan bahwa NTB memiliki keindahan alam, kekuatan budaya, produk – produk kerajinan yang luarbiasa indah.

“Apa yang dimiliki oleh Provinsi NTB ini adalah sebuah potensi yang sangat besar yang bisa kita optimalkan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga menampilkan fashion show yang dipersembahkan oleh Nalani x Cindy Lavina dan QV Tenun Lombok x Viviana. kmf

Check Also

Surya Paloh Kunjungi Sentra Tenun Desa Pringgasela Lombok Timur

LOMBOK TIMUR, Literasi – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh didampingi jajaran Dewan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: